Ketua DPRD Klungkung, Anak Agung Gde Anom saat rapat melalui video teleconference
Ketua DPRD Klungkung, Anak Agung Gde Anom saat rapat melalui video teleconference

KLUNGKUNG, balipuspanews.com- DPRD Kabupaten Klungkung tidak mempersoalkan adanya rasionalisasi anggaran di DPRD untuk kebutuhan pencegahan COVID -19.

“Mengenai anggaran yang dibutuhkan pemerintah daerah kami di Dewan tidak masalah sehingga langkah yang kami ambil adalah dengan rasionalisasi anggaran yang ada di DPRD untuk kami alokasikan dalam upaya pencegahan covid-19 tersebut,” kata Ketua DPRD Klungkung, Anak Agung Gde Anom saat
rapat melalui video teleconference guna mambahas terkait langkah-langkah kesiapan lebih lanjut serta kebutuhan anggaran dalam mengantisipasi penyebaran wabah covid-19 di Kabupaten Klungkung, Senin (30/3/2020).

Ditengah kondisi sekarang ini, Gung Anom demikian disapa akrab mengharapkan masyarakat untuk mengurangi kegiatan yang sifatnya keramaian, termasuk para Kepala Desa dan Bendesa Adat supaya diminta mengarahkan warganya untuk tidak melakukan kegiatan yang melibatkan banyak orang guna pencegahan covid-19.

Sambungnya, pihaknya juga berharap pada satgas covid kabupaten agar betul-betul membuat rencana kerja sekaligus RAB sehingga dana yang diberikan nanti bisa tepat sasaran.

Lebih lanjut, Wakil Ketua DPRD Tjokorda Gede Agung menambahkan pada intinya kami sangat mendukung apa yang menjadi kebijakan dalam upaya penambahan anggaran untuk pencegahan covid-19 ini.

Pihakanya juga berharap adanya pengawasan maksimal dengan isolasi mandiri tenaga kerja ataupun masyarakat yang melakukan perjalanan keluar dari Kabupaten Klungkung dimana seperti yang kita ketahui masyarakat kita banyak bandel atau istilah bali “pengkung” dan “meboya” serta diharapkan satgas betul-betul dapat memantau.(Art/BPN/tim)