Senin, Februari 26, 2024
BerandaJembranaRaperda Pertanggungjawaban APBD TA 2022 Ditetapkan Menjadi Perda

Raperda Pertanggungjawaban APBD TA 2022 Ditetapkan Menjadi Perda

JEMBRANA, balipuspanews.com– Setelah melalui beberapa tahapan Rapat Paripurna, Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan Pendapatan dan Belanja Daerah tahun anggaran 2022 disahkan menjadi Perda.

Penetapan Perda itu disampaikan dalam Rapat Paripurna IV DPRD Kabupaten Jembrana Masa Persidangan III Tahun Sidang 2022/2023, Selasa (25/7/2023) di Ruang Sidang Utama DPRD Jembrana.

Sidang dipimpin Ketua DPRD Jembrana, Ni Made Sri Sutharmi dihadiri secara Bupati Jembrana, I Nengah Tamba, Forkopimda serta Kepala OPD Pemkab Jembrana, Bupati Jembrana, I Nengah Tamba dalam pendapat akhirnya mengapresiasi atas dedikasi, intergritas dan kerja keras dari segenap anggota DPRD Kabupaten Jembrana serta seluruh Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jembrana hingga ditetapkannya Ranperda menjadi Perda.

“Memang dalam pelaksanaan APBD Tahun 2022 masih ada beberapa kelemahan dan kekurangan, meskipun telah berupaya semaksimal mungkin mengoptimalkan seluruh daya yang kita miliki. Kedepan, kita harapkan kelemahan-kelemahan tersebut dapat diperbaiki dengan mencarikan solusi yang komprehensif,”ucapnya.

Dirinya juga menekankan kepada seluruh perangkat daerah untuk melakukan perbaikan dan perubahan serta melakukan terobosan-terobosan, baik yang bersifat teknis administratif maupun kebijakan strategis dan mengambil langkah-langkah inovatif sesuai dengan peraturan Perundang-undangan yang berlaku.

BACA :  Kolaborasi DPR, Media Massa dan Masyarakat Berperan Strategis pada Daya Saing KEK Batam

Dengan demikian, pada tahun-tahun berikutnya diharapkan kita dapat meminimalisir kelemahan dan kekurangan. Tamba juga mengingatkan kepada seluruh aparatur pemerintah agar senantiasa memperhatikan masukan dan saran DPRD yang tertuang dalam pokok-pokok pikiran reses, pemandangan umum fraksi, maupun rekomendasi terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban.

“Ini penting dilakukan mengingat rekan-rekan di DPRD telah merumuskan berbagai pemikiran yang  kritis yang bersifat sangat konstruktif demi perbaikan penyelenggaraan pemerintahan kedepan,”sambungnya.

Pihaknya berharap agar kerjasama antara legislatif dan eksekutif yang telah terbina dengan baik selama ini dapat lebih ditingkatkan pada masa mendatang, sehingga mampu memberikan hasil yang sebesar-besarnya bagi kepentingan masyarakat Jembrana.

“Dukungan dari DPRD Kabupaten Jembrana sebagai mitra dalam menyelenggarakan pemerintahan di Kabupaten Jembrana senantiasa kami harapkan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi yang diemban,”pungkasnya.

Penulis: Anom
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

spot_img

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular