Rabu, Oktober 28, 2020
Beranda Bali Jembrana Rapid test, 12 Anggota Satpol PP Reaktif

Rapid test, 12 Anggota Satpol PP Reaktif

NEGARA, balipuspanews.com – Sebagai petugas yang sering turun ke lapangan, anggota Satpol PP memang beresiko tinggi terjangkit virus covid-19. Untuk mengetahui apakah ada anggota pasukan penegak Perda itu terjangkit, Rabu (9/9) 240 anggota Satpol PP menjalani rapid test.

Rapid test masal bagi anggota Satpol PP yang bertugas di kantor Bupati dan kantor Satpol PP menjalani rapid test di kantor Pol PP. Mereka sebanyak 168 orang. Sedangkan 72 orang yang bertugas di kecamatan menjalani rapid test di masing-masing puskesmas.

Kasat Pop PP Pemkab Jembrana I Made Leo Agus Jaya, mengatakan, rapid test bagi anggotanya dilakukan.

Sebagai bentuk upaya pencegahan penularan covid-19. Mengingat anggota Satpol PP dalam melaksanakan tugasnya beresiko tinggi tertular covid-19. Dari hasil rapid test 168 anggotanya yang bertugas di markas dan kantor bupati, ada 12 orang yang hasilnya reaktif. Sementara hasil rapid test dari puskesmas bagi anggota Satpol PP di kecamatan, hasilnya belum diketahui.

“Satpol PP Jembrana melakukan rapid test semua anggotanya sejumlah 240. Hal ini untuk antisipasi saja mengingat kegiatan yang dilakukan Satpol PP itu berhubungan dengan masyarakat, seperti kita bertugas di pos KTP menangani orang terlantar ODGJ dan juga menangani orang yang tidak jelas identitasnya maka dari itu kita melakukan rapid test secara keseluruhan,” ujarnya.

Untuk anggotanya yang reaktif, kata Leo, mereka diminta menjalani karantina mandiri di rumah masing-masing serta akan dilakukan swab test untuk memastikan apakah mereka terpapar virus covid-19.

“Jika hasil swab nya positif maka mereka akan menjalani isolasi dan perawatan di RSU Negara,” jelasnya.

Penulis : Anom

Editor : Oka Suryawan

- Advertisement -

Mobil Terguling di Renon, Tidak Ada Korban Jiwa

DENPASAR, balipuspanews.com-Mobil Honda HRV terguling di Jalan Cok Agung Tresna Renon, Denpasar, pada Senin (26/10/2020) sore. Meski demikian tidak ada korban jiwa dalam peristiwa...

Kasus Pencurian Burung Tersangka Kampret Masuk Lapas, Polisi Tangkap Rekannya Wewek

DENPASAR, balipuspanews.com - Kadek Yasa alias Kampret,21, sudah menjalani vonis terkait kasus pencurian burung murai di Jalan Imam Bonjol, Gang Gunung Saba,  Desa Pemecutan...
Member of