RAT ke-3, Koperasi BSM Anggota Naik Signifikan

Ketua Koperasi Bali Satya Madani, Cok Istri Mirah, SE., MAP
Ketua Koperasi Bali Satya Madani, Cok Istri Mirah, SE., MAP

DENPASAR, balipuspanews.com- Ditengah persaingan dunia perbankkan di Denpasar, Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Bali Satya Madani ( BSM)  justru mengalami peningkatan jumlah keanggotaan yang signifikan. Hal ini dilaporkan saat KSP BSM menggelar rapat anggota tahunan (RAT) ke-3, diselenggarakan di The Vasini Hotel, Minggu, (12/1/2020).

Ketua Koperasi KSP BSM, Cok Istri Mirah, SE., MAP, mengatakan pada Rat ke-3 BSM mengalami perkembangan  yang  signifikan, dengan jumlah anggota 275 orang dari yang sebelumnya berjumlah 184.

Disebut perempuan yang sering disapa Buk Cok ini, pembentukan sisa hasil usaha (SHU) sudah terbentuk sejak awal, namun pada Rat kali ini akan dibagikan kepada anggota.

Beragam jumlah SHU akan dinikmati oleh anggota mulai dari  puluhan ribu hingga 3 juta tergantung jumlah simpanan dan paritipasi terhadap Koperasi.

KSP BSM yang beralamatkan Jalan Wr. Supratman , No. 232A Denpasar, masih  fokus dengan  visi dan misi kepada anggota dengan  penuh etika dan kasih sayang. Pihaknya berharap Koperasi dijadikan  wadah, untuk selalu berinovasi, menjadikan pengalaman dan pembelajaran.

“Kali ini kami akan luncurkan program baru yaitu program semua dapat hadiah, program ini merupakan program menarik, dimana peminjam juga dapat hadiah. Pada program ini akan dibuka untuk 100 orang.

Melalui pelaksanaan Rat yang merupakan prasyarat dalam sebuah Koperasi, pihaknya  berharap mendapatkan masukan atau ide, saran, yang bermanfaat untuk berbenah dalam pelayanan yang lebih bagus kedepan, baik kepada anggota  BSM maupun nasabah yang lain.

Selain SHU yang bakal dibagikan hari ini, berbagai hadiah juga akan  dibagikan kepada anggota. Ratusan anggota hadir antusias mengikuti Rat dan menanti hadiah.

Sementara anggota Koperasi yang juga mantan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Bali, I Gede Indra Dewa Putra menyebut, berkembangnya sebuah Koperasi  harus mendapat respon  atau dukungan kuat dari anggota, dengan memberi kontribusi positif bagi tumbuh kembangnya BSM.

Pihaknya memiliki keyakinan BSM mampu tumbuh berkembang dan maju jika dipelihara dan menjaga solidaritas, loyalitas dan komunikasi yang baik kepada anggota maupun pimpinan Koperasi.

Diusianya yang masih muda, pihaknya berkeyakinan KSP BSM mampu bersaing, terbukti tren 3 tahun kinerja BSM mampu menggembirakan.

“Mari kita pupuk kebersamaan, mantapkan kesepakatan dan komitmen untuk membesarkan KSP BSM,” jelasnya.

Gede Indra berharap BSM makin maju dan mampu membatu kesejahteraan anggota. (Bud/bpn/tim)