Ratu Elizabeth II dan Kecintaannya Pada Olahraga Di Inggris

Ratu Elizabeth II
Ratu Elizabeth II mempersembahkan trofi Piala Dunia 1966 kepada kapten Inggris Bobby Moore

BERITA DUNIA, INGGRIS – Dilansir dihalaman media marca, Sebanyak 67 pertandingan Liga Champions , 70 Piala FA, 20 Olimpiade, 17 Piala Dunia … Elizabeth II mengamati banyak foto yang mengubah olahraga dan sejarah selama tujuh dekade berkuasa; gambar-gambar ini telah muncul setelah kematiannya di rumah liburannya di Istana Balmoral.

Elizabeth II pertama kali jatuh cinta dengan keindahan permainan di sana di rumah keluarga Skotlandia. Ratu kecil menjabat sebagai penjaga gawang untuk sebagian besar pertandingan sepak bola keluarga di Balmoral, menurut Robert Jobson , seorang ahli rumah kerajaan Inggris.

Namun, sejak final Piala FA dimainkan pada tahun 1953 pada hari yang sama saat Elizabeth II dinobatkan, sepak bola selalu dikaitkan dengan pemerintahannya.

Baca Juga :  HUT ke-77 TNI, Puan: Jaga Kekompakkan dalam Doktrin Tri Dharma Eka Karma

Saat itu tanggal 2 Mei, dan waktunya tidak bisa berbuat apa-apa kecuali mendorong lebih banyak orang untuk membeli televisi di Inggris Raya, yang menyaksikan untuk pertama kalinya dan dalam jumlah besar ratu barunya menyerahkan cangkir kepada Stanley Matthews , kapten Blackpool dan salah satu pemain terhebat dalam sejarah.

Setelah itu, penampilan ratu di kotak Wembley menjadi rutinitas sampai Inggris memenangkan Piala Dunia satu-satunya pada tahun 1966, di mana Bobby Moore menerima Piala Jules Rimet dari Elizabeth II.

Peristiwa tak terlupakan lainnya dari masa pemerintahannya yang selalu ditertawakan oleh kapten Three Lions yang termasyhur. “Aku melihat tanganku… Dan itu kotor!” Moore berkomentar saat dia buru-buru membersihkan dirinya dari kekhawatiran akan sarung tangan putih bersih sang raja.

Baca Juga :  Diduga Kemudikan Mobil saat Mabuk, Dua Penumpang Tewas Usai Tabrak Pondasi Pelinggih

Dua tim favoritnya

Elizabeth II memiliki preferensi untuk West Ham pada 1960-an, tepatnya ketika Moore adalah kapten, menurut individu yang terkait dengan British Royal House , meskipun upaya Moore untuk terus-menerus mempertahankan netralitasnya dalam hal ini.

Namun kemudian, pada tahun 2007, saat menerima Arsenal di Istana Buckingham setelah memenangkan Piala FA , ia akan mengungkapkan banyak simpati untuk tim Arsene Wenger.

Setelah pertemuan itu, Cesc Fabregas, yang juga hadir, mengatakan, “Ratu adalah pendukung Arsenal yang luar biasa.”

Namun, kegilaan monarki Inggris dengan Arsenal kembali ke waktu ketika Wenger mampu memenangkan Liga Premier saat memimpin tim yang dikenal sebagai “Invincibles” ke Stadion Emirates , di mana mereka diundang untuk bertemu Pangeran Charles untuk resepsi resmi.

Baca Juga :  Puluhan Personel Bhabinkamtibmas Ikuti Pelatihan Peningkatan Profesionalisme

Kecintaannya pada kuda
Sang ratu memiliki minat yang kuat untuk kuda selain ikatannya yang erat dengan dunia sepak bola. Karena itu, Elizabeth II membeli kuda ras murni selama masa pemerintahannya, menggunakannya untuk memenangkan balapan klasik Inggris seperti Epson Derby, Oaks, atau St. Léger , serta Piala Emas di Royal Ascot . Oleh karena itu, tidak mengherankan jika disebut sebagai “olahraga Raja”.

Redaksi | Pasang Iklan | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik | Privacy Policy | Copyright | About Us
Member of
balipuspanews android aplikasi
sewa mobil termurah dibali
sewa motor matic murah dibali