Kamis, Juni 13, 2024
BerandaBerita DuniaRatu Elizabeth II Meninggal Pada Usia 96 tahun

Ratu Elizabeth II Meninggal Pada Usia 96 tahun

BERITA DUNIA, INGGRIS, Berita duka menghampiri seluruh rakyat Inggris dan Eropa, Ratu Elizabeth II telah meninggal pada usia 96 setelah berada di bawah pengawasan medis sejak Kamis. Dalam sebuah pernyataan singkat, Istana Buckingham mengkonfirmasi bahwa dia meninggal dengan damai di kediamannya di Istana Balmoral.

Elizabeth II lahir pada 21 April 1926 di London dan dinobatkan sebagai Ratu pada 2 Juni 1953 . Sejak itu, dia telah mewakili Inggris di seluruh dunia.

Raja Inggrisnya adalah raja terlama kedua dalam sejarah setelah menjadi Ratu selama lebih dari 70 tahun . Hanya Raja Louis 14 yang melampaui Elizabeth II setelah memerintah selama lebih dari 72 tahun.

Ratu menikah dengan Pangeran Philip dari Yunani dan Denmark pada tahun 1947 dan mereka memiliki empat anak: Charles, Anne, Andrew dan Edward

BACA :  Dorong Akses Keuangan dan Pertumbuhan Ekonomi Daerah, TPAKD Buleleng Diluncurkan

Pangeran Charles sekarang akan resmi menjadi Raja Inggris Raya . Dia dijadwalkan untuk berpidato di depan negara di mana dia akan berbicara tentang kematian, semuanya sebelum diproklamasikan sebagai Raja.

Kerajaan Inggris berduka atas kematian salah satu tokoh paling karismatik dan berpengaruh dalam sejarah panjangnya.

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular