sewa motor matic murah dibali

GIANYAR, Balipuspanews.com – Ada yang istimewa dalam menyambut hari kemerdekaan RI tahun 2019 di Kabupaten Gianyar. Dalam kesempatan ini, digelar pawai kebangsaan di tingkat PAUD se-Kabupaten Gianyar. Parade berlangsung meriah di areal Taman Kota, Jumat (16/8/2019).

Ratusan anak-anak PAUD tersebut mempertontonkan berbagai atraksi, diantaranya tarian seni budaya, pakaian adat nusantara, pakaian adat Bali, marching band, dan fragmentari kebangsaan. Masing-masing peserta berasal dari setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Gianyar.

Bunda Paud Provinsi Bali Ni Putu Putri Suastini Koster, didampingi Bunda PAUD Kabupaten Gianyar Ida Ayu Surya Adnyani Mahayastra mengatakan, motivasi dari kegiatan seperti ini adalah untuk menanamkan nilai kebangsaan, agar generasi muda mencintai tanah air sepenuh hatinya, dimulai sejak usia dini.”Usia emas menjadi penting untuk mengenalkan mereka (anak) tentang nasionalis,” ucap istri dari Gubernur Bali itu.

Putri Koster melanjutkan, rekaman memori anak-anak usia dini itu sangatlah luar biasa. Apa yang kita tanamkan saat ini, maka itu lah yang akan mereka jadikan pedoman di masa pertumbuhannya menuju dewasa.

“NKRI harga mati. Bhineka Tunggal Ika sudah pasti. Tidak bisa diganggu gugat. Maka segala daya dan upaya, kita curahkan untuk itu. Salah satunya dengan cara paling mudah, paling indah yang bisa direkam oleh anak-anak kita, yaitu melibatkan mereka langsung dalam pergelaran parade,” ucapnya.(catur/bpn/tim).