Bupati Karangasem IGA Mas Sumatri memantau pelaksanaan goes to banjar di kecamatan Selat Rabu ( 11-7) pagi
Advertisement
download aplikasi Balipuspanews di google Playstore

Karangasem, balipuspanews.com – Areal Kantor Camat Selat, Karangasem Rabu ( 11/7) pagi mendadak ramai dipenuhi oleh ratusan warga. Kedatangan  warga tersebut bukan untuk demo atau mengungsi melainkan untuk mendapatkan pelayanan dalam kegiatan “Pelayanan Terpadu Goes To Banjar”.

Kegiatan “Pelayanan Terpadu Goes To Banjar” ini sendiri merupakan acara yang kedua kalinya setelah pada bulan Mei 2018 lalu dilaksanakan pertama kali di Kecamatan Sidemen.

Dalam kegiatan ini, selain menyediakan lebih dari 157 jenis pelayanan kepada masyarakat, juga dilaksanakan penyerahan Kartu Karangasem Cerdas (KKC), setifikat, Kartu Karangasem Sehat (KKS), Surat ijin yang bisa di terbitkan, Akte –  akte dan masih ada yang lainnya secara simbolis oleh Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri kepada beberapa perwakila penerima.

Menurut Mas Sumatri, usai penyerahan simbolis tersebut, kegiatan “Goes To Banjar” ini adalah bagian dari program Pemerintah Kabupaten Karangasem yang tertuang didalam “Nawa Satya Dharma”. Kegiatan ini dilaksanakan semata mata hanya untuk memberikan kemudahan bagi masyaakat untuk mendapatkan pelayanan seperti pengurusan Akte, BPJS, KTP, Perijinan dan masih banyak yang lainnya.

“Sasarannya adalah untuk mempercepat proses kemakmuran masyrakat, dimana MPP dilakukan dengan kebersamaan PSC juga, selain itu kita juga siapkan KKS KKC sebagai bagian untuk melengkapi kekurangan fasilitas yang diberikan oleh Provinsi maupun pusat,” ujarnya.

Dengan fasilitas dari Pemerintah daerah ini dirinya berharap masrkayat bisa menjadi makmur serta memiliki kemampuan untuk bersaing dengan Kabupaten kota yang lainnya. Meski dengan PAD yang kecil namun rakyatnya bisa makmur. Dikatakan Mas Sumatri,  hal ini merupakan salah satu strategi yang tengah diupayakan sambil melengkapi berbagai kekurangan untuk menjadi yang terbaik.

“Saat ini untuk pelayanan yang masuk sekitar 160 pelayanan, namun akan masuk pelayanan lainnya seperti pembuatan paspor dan yang lainnya,” tandasnya. ( igs/sur)

 

 

Advertisement

Tinggalkan Komentar...