Jumat, Juni 14, 2024
BerandaKarangasemRatusan Pedagang Pasar Selat Antusias Ikuti Vaksinasi Booster

Ratusan Pedagang Pasar Selat Antusias Ikuti Vaksinasi Booster

KARANGASEM, balipuspanews.com – Ratusan pedagang di Pasar Selat, Karangasem antusias mengikuti program vaksinasi booster jemput bola yang dilaksanakan oleh Camat Selat bersinergi dengan tim medis Puskesmas Selat, pada Kamis (17/2/2022).

Kegiatan vaksinasi dosis ketiga tersebut berlangsung didepan Pasar Selat dan dipantau langsung oleh Camat Selat, I Nengah Danu dan Kepala Puskesmas Selat, dr. I Gusti Lanang Putu Udiyana.

Dalam pelaksanaannya, vaksinasi booster tersebut ditargetkan menyasar sebanyak 300 orang pedagang, serta lansia, tokoh masyarakat, pecalang, pemangku hingga masyarakat umum yang telah mendapat vaksinasi kedua dengan rentang waktu lebih dari 6 bulan terakhir.

Menurut Camat Selat, I Nengah Danu disamping untuk mendekatkan pelayanan dengan program jemput bola ini juga untuk mengetahui sejauh mana respon masyarakat tergadap vaksinasi bosster tersebut.

“Kita lakukan jemput bola, untuk percepat vaksinasi booster bersinergi dengan Puskesmas Selat, hari ini kita turun di Pasar Selat,” ujarnya.

Sementara itu, Kapus Selat, dr. I Gusti Lanang Putu Udiyana menerangkan, vaksinasi dosis ketiga yang dilakukan di Pasar Selat menggunakan vaksin Astra karena pada vaksinasi sebelumnya para pedagang menerima suntikan vaksin Sinovac.

BACA :  32 UMKM Terpilih Ikuti Pameran Badung UMKM Week 2024 Batch I

“Kita turunkan 20 tim kesehatan dari Puskesmas Selat, untuk perserta yang hadir 70 persen lansia, karen memang pedagang ini kebanyakan yang sudah lansia,” terangnya.

Penulis : Gede Suartawan

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular