Rabu, Oktober 21, 2020
Beranda Bali Tabanan Ratusan Pemancing Ikuti Lomba Mancing di Dukuh Pulu Kelod, Mambang, Seltim

Ratusan Pemancing Ikuti Lomba Mancing di Dukuh Pulu Kelod, Mambang, Seltim

TABANAN, balipuspanews.com – Ratusan pemancing baik dewasa maupun anak-anak nampak sangat antusias mengikuti Lomba Mancing yang diadakan oleh masyarakat Banjar Dukuh Pulu Kelod, Desa Mambang, Seltim. Kegiatan yang memperebutkan hadiah berupa uang tunai tersebut dibuka Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya, ditandai dengan pelepasan Ikan Lele, Minggu (15/14) pagi di Saluran Irigasi Subak Babakan Betenan, Mambang.

Tak hanya sekedar hiburan, kegiatan ini juga ditujukan dalam rangka penggalian dana untuk pembangunan Bale Banjar, serta mengajarkan masyarakat khususnya generasi muda akan pentingnya kebersihan dan upaya melestarikan lingkungan, khususnya aliran sungai yang merupakan sumber kehidupan, jelas Ketua Panitia I Nyoman Arya Darmaja.

Selaku Wakil Pemerintah, Wabup Sanjaya sangat  menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan lomba ini. Dikatakannya bahwa Pemerintah akan selalu dan sudah tentu sangat mendukung kegiatan positif yang digelar oleh masyarakat, apalagi dalam rangka penggalian dana untuk Bale Banjar dan menjaga serta melestarikan lingkungan sekitar.

Hal ini dijelaskannya sangat sejalan dengan visi misi Pemkab yakni menuju Tabanan yang sejahtera , aman dan berprestasi serta sesuai dengan visi misi Gubernur Bali dan Nawacita Presiden RI. Untuk itu, Sanjaya berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak yang positif bagi generasi muda dan menumbuh kembangkan kecintaan terhadap kebersihan lingkungan terutama kebersihan sungai yang merupakan sumber kehidupan.

Untuk itu, Wabup Sanjaya menghimbau pada seluruh pihak yang hadir saat itu agar selalu peduli dan memperhatikan kebersihan lingkungan sekitar. Karena menurutnya, maslah terbesar sekarang ini adalah sampah, terutama sampah plastik. “Jangan sampai kita membuang sampah sembarangan. Karena itu akan sangat mengganggu ekositem, disamping tidak enak untuk dilihat namun juga akan membawa dampak yang sangat buruk bagi kehidupan kita,” ungkapnya.

WWabup Sanjaya saat itu juga menghimbau agar seluruh masyarakat, khususunya masyarakat Dukuh Pulu Kelod untuk selalu menjaga kekompakan yang telah terjalin. Sehingga apa yang diharapkan terkait pembangunan bisa berjalan sesuai dengan harapan bersama. “Karena kekompakan dan rasa persatuan merupakan kunci kesuksesan,” imbuhnya.

Sebagai wujud dukungan, pada kesempatan tersebut Wabup Sanjaya memberikan punia yang diterima oleh Panitia Acara. Wabup Sanjaya beserta undangan yang hadir saat itu berkesempatan menyerahkan hadiah bagi pemenang Lomba Mancing. (Rls/bpn/tim)

- Advertisement -

Kakek Gantung Diri di Gubuk Ditemukan Oleh Cucunya

ABIANSEMAL, balipuspanews.com -Seorang cucu, Putu Darmiati, 23, tidak menyangka menemukan kakeknya, Ketut Sumerta, 65, tewas gantung diri di gubuk sawah di Pondok Subak Munduk...

Kasus Dugaan Pemerkosaan Pelajar, Diduga Terjadi di Lima Tempat Berbeda Oleh 10 Pelaku

BULELENG, balipuspanews.com - Penyelidikan terhadap kasus dugaan pemerkosaan terhadap anak dibawah umur terus berlanjut. Kasus yang korbannya dibawah umur ini dari hasil penyelidikan sementara...
Member of