Jumat, Maret 29, 2024
BerandaBadungRatusan Pemangku dan Prajuru Jalani Vaksinasi Tahap 1

Ratusan Pemangku dan Prajuru Jalani Vaksinasi Tahap 1

MENGWI, balipuspanews.com – Sebanyak 155 orang pemangku (Pinandita Pelayan Umat) dan Prajuru Adat se-Desa Adat Mengwi, Badung, Kamis (8/4/2021) pagi, menjalani vaksinasi tahap 1. Vaksinasi ini dipantau langsung Wakapolres Badung Kompol Ni Putu Utariani.

Vaksinasi Sinovak yang dilaksanakan di Br. Serangan, Mengwi, Badung ini dipimpin Ni Wayan Putri, AMd, Ked dari Pustu Desa Mengwi dan dibantu oleh 15 orang petugas medis.

Menurut Wakapolres Badung Kompol Utariani, pelaksanaan vaksinasi Sinovak ini tetap berjalan sesuai tahapan yang telah ditentukan. Mulai dari registrasi, skrinning, kemudian vaksinasi. Terakhir tahapan pencatatan dan observasi selama 30 menit.

Dijelaskannya, sebelum dilaksanakan vaksinasi, pendaftar harus melaksanakan skrinning tes dengan pengukuran suhu tubuh dan pengecekan tensi terlebih dahulu. Setelah dinyatakan normal baru dilaksanaan vaksinasi.

“Namun apabila hasil skrinning tes suhu tubuh dan tensi tidak normal atau kondisi tidak baik seperti flu maupun pilek, maka tidak dilaksanakan vaksinasi terhadap yang bersangkutan,” ungkapnya.

Mantan Kasat Lantas Polres Tabanan ini menghimbau apabila seluruh peserta sudah divaksinasi, harus tetap mentaati protokol kesehatan, guna menghidari tertularnya virus Covid-19.

BACA :  SDN 1 Tojan Klungkung Terpilih Sebagai Sekolah Terbaik se-Bali Diajang Program Ban The Big 5

“Di hari suci Sugihan Jawa ini, saya menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar tetap mentaati prokotol kesehatan sesuai dengan anjuran Pemerintah,” tandasnya.

Sementara itu kegiatan vaksinasi terhadap 155 Pemangku dan Prajuru se-Desa Adat Mengwi, Badung dihadiri Perbekel Mengwi, Sekdes Mengwi beserta staff, Kelian Adat dan Pemangku se-Desa Adat Mengwi, Satgas Covid-19 Desa Mengwi, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan personel kepolisian.

Penulis : Kontributor Denpasar  

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular