Jumat, Maret 29, 2024
BerandaKlungkungRatusan Pengungsi Tiba di GOR Swecapura Klungkung

Ratusan Pengungsi Tiba di GOR Swecapura Klungkung

Klungkung, balipuspanews.com – Ratusan penduduk yang berasal dari Desa Telung Buana, Sebudi dan sejumlah daerah lain, mengungsi di GOR Swecapura Klungkung, Kamis (21/9).

Langkah ini dilakukan karena penduduk ketakutan jika sewaktu-waktu Gunung Agung akan meletus, dikarenakan beberapa kali gempa terjadi. Saat ini Gunung Agung masih berstatus Siaga.

Ketua BPBD Klungkung I Putu Karyasa menyatakan, hingga saat ini jumlah pengungsi yang berada di GOR Swecapura Klungkung masih berjumlah ratusan orang.

“Namun, tidak menutup kemungkinan jumlah ini akan terus bertambah, mengingat belum semua penduduk dievakuasi dari rumahnya masing-masing,” kata dia.

Sementara itu, 176 warga dari Desa Sebudi yang sebelumnya mengungsi di Wantilan Desa Pesaban, Karangasem, maka siang ini (21/9) akhirnya dipindahkan ke GOR Swecapura Klungkung.

Kepindahan ini bertujuan agar pengungsi mendapatkan fasilitas yang lebih memadai, sehingga kondisi fisik dan psikis lebih terjaga. Ratusan pengungsi ini dipindahkan menggunakan dua truk Satpol PP dan TNI menuju GOR Swecapura Klungkung, dan langsung disambut pihak BPBD Klungkung.

BACA :  Pj. Bupati Jendrika Hadiri Rakor Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi 2024
RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular