Ratusan Personil Gabungan Diterjunkan, Siap Antisipasi Musibah Bencana Alam

Mapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes, SIK, SH, MH saat memimpin langsung Apel Gelar Sarana dan Prasara (Sarpras) serta kelengkapan personel dalam rangka Penanggulangan Bencana Alam di terminal Ubung, Mengwi, Selasa (6/12/2021)
Mapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes, SIK, SH, MH saat memimpin langsung Apel Gelar Sarana dan Prasara (Sarpras) serta kelengkapan personel dalam rangka Penanggulangan Bencana Alam di terminal Ubung, Mengwi, Selasa (6/12/2021)

MANGUPURA, balipuspanews.com – Hujan disertai badai yang terjadi beberapa hari belakangan ini membuat kepolisian dan tim terpadu meningkatkan kewaspadaan dini. Polres Badung mengambil langkah antisipasi untuk menanggulangi terjadinya bencana alam dengan mengerahkan sarana dan prasarana ke lokasi dampak bencana

Hal itu dijelaskan Mapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes, SIK, SH, MH saat memimpin langsung Apel Gelar Sarana dan Prasara (Sarpras) serta kelengkapan personel dalam rangka Penanggulangan Bencana Alam di terminal Ubung, Mengwi, Selasa (6/12/2021).

Gelar apel ini dihadiri Forkopimda Badung serta PJU Polres Badung serta instansi terkait tersebut berlangsung tertib dengan Protokol Kesehatan.

Dalam arahannya, Kapolres Dedy mengajak seluruh personil untuk terus meningkatkan kewaspadaan, guna mengantisipasi dampak buruk akibat hujan yang terus menerus terjadi.

Baca Juga :  Memperingati HUT RI ke-77, Lagu Indonesia Raya Berkumandang di Bandara Ngurah Rai

Pria lulusan Akpol 2002 tersebut berharap agar seluruh personil dalam bertindak di lapangan, paham dan sesuai dengan HTCK dan tugas pokok fungsi (tupoksi) di masing-masing instansi terkait guna menyamakan persepsi ketika bergerak.

“Tempatkan sarana dan prasarana dan cek secara berkala pada tempat dan ruang yang telah disiapkan, sehingga sewaktu-waktu akan digunakan dapat dengan mudah digerakkan,” terangnya.

Menurutnya saling berkoordinasi, terutama saat melakukan patroli gabungan ke daerah atau tempat yang tertimpa bencana harus bersinergi. Begitu juga saat melakukan pengawalan orang dan barang dalam kegiatan penanggulangan bencana tidak bisa diabaikan.

“Kita harus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Karena tidak ada tempat yang lebih tinggi daripada keselamatan rakyat,” tegasnya disela-sela pemeriksaan kendaraan dan personil yang bertugas.

Baca Juga :  Meriahkan HUT RI ke-77, Sekda Adi Arnawa Hadiri Acara Kreativitas Lomba di Banjar Bumi Mekar Sari

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan