Kamis, Maret 28, 2024
BerandaKlungkungRatusan Petarung Ikuti Kejuaraan Muaythai se-Bali Bupati Cup Klungkung 2022

Ratusan Petarung Ikuti Kejuaraan Muaythai se-Bali Bupati Cup Klungkung 2022

SEMARAPURA, balipuspanews.com-
Serangkaian menyambut HUT Puputan Klungkung ke-114  dan HUT Kota Semarapura ke-30, sekaligus mengasah atlet muaythainya jelang Porprov Bali, Pengkab Muaythai Klungkung menggelar Kejuaraan Muaythai se-Bali Bupati Cup Klungkung 2022 yang bertempat di GOR Swecapura, Kecmatan Gelgel, Kabupaten Klungkung.

Total diterjunkan sebanyak 189 petarung dari seluruh kabupaten/Kota se-Bali meramaikan kejuaraan Muaythai Indonesia Bupati Cup Klungkung, Sabtu (23/4/2022).

Kejuaraan Muaythai ini dibuka langsung oleh Bupati Klungkung, Nyoman Suwirta yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, Drs Ketut Sujana.

Dalam laporannya Ketua Pengkab Klungkung sekaligus ketua panitia lomba, Komang Suprapta menyatakan kejuaraan Muaythai se-Bali yang digelar di GOR Swecapura, Kecantan Gelgel, Kabupaten Klungkung sekaligus sebagai ajang persiapan atlet Muaythai Klungkung diajang Porprov Bali 2022.

Disamping itu Pengkab Muaythai Klungkung menurunkan 15 atlet dalam kejuaraan ini. Pemenang dalam kejuaraan yang dilaksanakan selama dua hari (23 dan 24 April) ini akan memperoleh medali dan piagam KONI Klungkung.

“Kejuaraan ini digelar juga untuk memperkenalkan cabor muaythai kepada anak-anak muda Klungkung bahwa olahraga ini tidak berbahaya dan lewat olahraga pula generasi muda bisa menyalurkan energinya dengan positif sehingga bisa terhindar dari pergaulan bebas dan narkoba. Kami turut berupaya menciptakan generasi muda yang sehat tangguh, santun serta inovatif,”ujar Ketua Pengurus Cabang Olahraga Muaythai Klungkung, Komang Suprapta.

BACA :  Diduga Culik dan Sekap Anak Berusia 8 Tahun, Bule Asal Amerika Ditangkap

Bupati Klungkung, Nyoman Suwirta  yang diwakili Kadisdikpora Klungkung, Drs Ketut Sujana dalam sambutannya menyampaikan apresiasi penyelenggaraan kegiatan ini dalam upaya peningkatan prestasi khususnya muaythai.

Pihaknya juga mengingatkan untuk selalu bekerjasama dan mengutamakan musyawarah kekeluargaan dalam menyelesaikan berbagai masalah yang ada.

“Kepada seluruh jajaran KONI baik provinsi hingga kabupaten kota terima kasih atas dukungan dan motivasinya sehingga kejuaraan ini bisa terwujud, ingat sebagai patriot olahraga agar kedepankan sportifitas dalam bertanding,” ujar Ketut Sujana yang juga bendesa Adat Paksebali ini mengingatkan.

Penulis: Roni
Editor: Budiarta

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular