Rombongan santri tiba di gilimanuk.

NEGARA,balipuspanews.com- Rombongan santri yang dipulangkan karena dampak virus corona terus berdatangan. Rabu(8/4) rombongan 300 orang lebih santri asal Bali yang mondok di pondok pesantren Nurul Arbor Alrobbaniyyin, Banyuwangi tiba di Pelabuhan Gilimanuk.

Rombongan santri yang menggunakan 7 unit bus itu berasal dari berbagai daerah. Seperti  99 orang dari Jembrana, 149 orang dari Buleleng dan 76 orang asal Badung. Meski mereka membawa surat jalan, surat keterangan dokter dan surat keterangan sudah diisolasi di Pomnpes namun di posko terpadu pelabuhan Gilimanuk tetap diperiksa suhu tubuhnya dan menjalani rapid test.

Namun karena rapid test yang dimiliki Satgas Penanggulangan covid-19 Jembrana terbatas rapid test hanya dilakukan untuk santri asal Jembrana. Sedangkan santri dari daerah lain akan dikoordinasikan agar dilakukan rapid test di daerahnya masing-masing.

“Untuk santri asal Jembrana kita lakukan rapid test. Sedangkan dari kabupaten lain kami koordoinasikan agar dilakukan rapid test I daerahnya masing-masing, “ujar Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jembrana , dr I Gusti Agung Putu Arisantha. (nm/bpn/tim)