sewa motor matic murah dibali

SINGARAJA, balipuspanews.com — Lomba mewarnai tingkat Taman Kanak-kanak (TK) Meriahkan Gelaran Buleleng Festival (Bulfest) ke VII Tahun 2019. Lomba Mewarnai Tahun ini diikuti Sebanyak 150 peserta di Seluruh TK dan PAUD Se-Kabupaten Buleleng.

Lomba menggambar dan mewarnai resmi dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Buleleng, Ir. Gde Darmaja, M.Si di Halaman Rumah Jabatan Bupati Buleleng, Rabu (7/8).  Para peserta sangat antusias untuk mewarnai tahap demi tahap gambar yang diberikan.
Ditemui usai membuka kegiatan, Kadis Dharmaja menjelaskan, kegiatan ini dapat menjadi ajang kreativitas bagi anak-anak usia dini di Kabupaten Buleleng . Lomba mewarnai ini, menjadi salah satu cara bagi anak dalam menumbuhkembangkan potensi kreativitas dalam dirinya sejak dini. Mengembangkan keterampilan motorik halus, melatih kemampuan koordinasi yang baik antara mata dan tangan, serta stimulasi daya imajinasi. Kreativitas serta meningkatkan konsentrasi untuk tetap fokus pada pekerjaan dan juga sebagai media ekspresi.
“Mengenal perbedaan warna dan bisa menjadi suatu proses untuk menjadikan anak mandiri serta membangun keberanian sejak dini,” jelasnya.
Lebih lanjut, Mantan Kepala Bappeda Litbang Buleleng ini mengungkapkan, untuk kesekian kalinya lomba mewarnai dilaksanakan. Untuk tahun ini, lomba mewarnai merupakan ide dari Bunda PAUD Buleleng yang tidak lain merupakan istri dari Bupati Bupati Buleleng. Bunda PAUD selaku koordinator pendidikan di Kabupaten Buleleng. Disdikpora menjalankan ide yang diberikan Bunda PAUD Buleleng.
“Dengan ide dari Bunda PAUD Buleleng diharapkan para peserta dapat melatih kreativitasnya,” ungkap Kadis Dharmaja
Menurut Kadis Dharmaja, melalui lomba mewarnai para peserta dapat mengembangkan ide-ide yang mereka punya khususnya dalam hal komposisi warna yang telah disiapkan. Disamping menumbuhkan kreatifitas diri, anak-anak PAUD juga dapat mengembangkan ide mereka.
“Khususnya dalam hal komposisi warna dan melatih daya imajinasi,” tutupnya.