Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Kesehatan Kota Denpasar bersinergi dengan Puskesmas I Denpasar Selatan, BPJS Kesehatan cabang Denpasar, The John Fawcett Foundation Indonesia (JFF) dan Yayasan Peduli Kemanusiaan (YPK) Bali. Kembali menggelar safari kesehatan keliling, kamis 26/9 di SD Negeri 13 Sesetan Jalan Kresek, Suwung Batan Kendal Denpasar Selatan
Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Kesehatan Kota Denpasar bersinergi dengan Puskesmas I Denpasar Selatan, BPJS Kesehatan cabang Denpasar, The John Fawcett Foundation Indonesia (JFF) dan Yayasan Peduli Kemanusiaan (YPK) Bali. Kembali menggelar safari kesehatan keliling, kamis 26/9 di SD Negeri 13 Sesetan Jalan Kresek, Suwung Batan Kendal Denpasar Selatan
sewa motor matic murah dibali

DENPASAR, Balipuspanews.com -Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Kesehatan Kota Denpasar terus berupaya untuk terus meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat serta anak Sekolah Dasar, dengan menggelar safari kesehatan  bekerjasama dengan Puskesmas I Denpasar Selatan,  BPJS Kesehatan cabang Denpasar, The John Fawcett Foundation Indonesia (JFF) dan Yayasan Peduli Kemanuasiaan  (YPK) Bali. Kegiatan ini juga dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional yang  ke 55 tahun. Safari kesehatan dilakukan secara berkala dan rutin di banjar banjar serta hari ini di adakan di SD Negeri 13 Sesetan Jalan Kresek, Suwung  Batan Kendal  Denpasar Selatan pada Kamis  (26/9).

Safari kesehatan tidak hanya di ramaikan oleh masyarakat sekitar tetapi juga anak Sekolah Dasar pun sangat antusias dalam mengikuti pemeriksaan dan membersihkan telinga  (THT).

Kadis Kesehatan Denpasar Sri Armini mengatakan ada yang berbeda Safari kesehatan yang biasanya  dilaksanakan ke Banjar-Banjar se-Kota Denpasar kali ini di laksanakan di SD 13  Sesetan Acara ini di gelar  dalam rangka hari Kesehatan Nasional dengan memberikan berbagai pelayanan kesehatan secara cuma-cuma atau gratis kepada masyarakat ini merupakan pelayanan kesehatan jemput bola dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dan Anak-anak.

Sri Armini Juga Manambahkan safari kesehatan adalah untuk lebih mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang bermuara pada peningkatan derajat kesehatan masyarakat dalam upaya mewujudkan Denpasar sebagai Kota Sehat serta mengetahui masalah kesehatan apa saja yang dialami oleh masyarakat Kota Denpasar. Dalam safari kesehatan kali ini Pemerintah Kota Denpasar juga memberikan pelayanan kesehatan yang meliputi Sosialisasi kepesertaan JKN,  pengobatan gratis secara umum, selain pengecekan kesehatan menggunakan alat kesehatanyakni pemeriksaan mata, pemberian kacamata gratis, pengecekan tensi, pengecekan gula darah, fisioterapi. Pelayanan Safari Kesehatan kali Ini juga di fokuskan pemeriksaan THT kepada anak-anak SD. Dengan safari kesehatan ini, mudah-mudahan derajat kesehatan  anak dan masyarakat Kota Denpasar  terus meningkat, guna menciptakan masyarakat yang sehat”, katanya

 

Kepala lingkungan Suwung Batan Kendal I Gusti Putu Susila mengaku sangat berterimakasih kepada Perintah Kota Denpasar yang melaksanakan safari kesehatan di  banjar Batankendal. Dimana masyarakat di sini masih kurang sadar dengan pemeriksaan Kesehatan semoga  dengan adanya acara seperti ini masyarakat mulai tahu dengan keluhan penyakit di warga kami di sini dan para SD bisa memeriksakan THT yang sangat berguna bagi masyarakat kami di sini.”Saya berharap acara  seperti ini bisa tetap berlangsung secara rutin  setahun sekali  dan semoga di lingkungan saya tetap dapat giliran agar bisa tetep menjaga kesehatan masyarakat,”Ungkapnya.

 

Salah satu Anak SD  Luh Putu Indri Pratiwi 6 Tahun  sangat senang dengan adanya pemeriksa kesehatan ini, apa lagi ada dokter sepesialis THT yang meneriksa kebersihan telinga.” Saya awalnya takut-takut berani untuk di cek kebersihan telinga saya karena baru pertama kalinya, akan tetapi ternyata telinga saya di bersihkan dengan alat dokter dan di teteskan obat untuk mengeluarkan kotoran”Serum” yang membandel dan itu tidak sakit sama sekali, serta  nantinya saya bisa fokus didalam mendengar  pelajaran  di sekolah,” Ungkapnya, (rls/bpn).