Sabtu, Mei 18, 2024
BerandaKlungkungRatusan Siswa SMP di Klungkung Ikuti Tes Pemanduan Bakat Kemenpora RI

Ratusan Siswa SMP di Klungkung Ikuti Tes Pemanduan Bakat Kemenpora RI

SEMARAPURA, balipuspanews.com – Sebanyak 250 siswa SMP se-Kabupaten Klungkung mengikuti tes kemampuan yang dilaksanakan oleh Kemenpora RI melalui tes pemanduan bakat bertempat di GOR Swecapura, Kecamatan Gelgel, Kabupaten Klungkung, Kamis (1/9/2022).

Kegiatan ini untuk mengetahui bakat siswa se-Kabupaten Klungkung ini dibuka oleh Kadisdikpora Klungkung, Drs Ketut Sujana mewakili Bupati Klungkung dan narasumber dari Kemenpora RI Kepala Bidang Pengembangan Iptek Olahraga, Dr Yuslan, Kepala Sub Bidang Pemanduan Bakat, dr Susana, Instruktur Pusat Dr Matsuri.

Kadisdikpora Klungkung, Drs Ketut Sujana menyatakan kegiatan ini adalah program Kemenpora RI untuk mencari talenta atlet berbakat olah raga bagi siswa SMPN usia 12 sampai 14 tahun di Klungkung.

“Kegiatan tes pemanduan bakat ini dilaksanakan dari 1 September sampai tanggal 3 September 2022, yang penting sampai selesai hari ini,” ungkapnya.

Tes pemanduan bakat ini dilakukan menurut Kepala Bidang Pengembangan Iptek olahraga Lemenpora RI, Dr Yuslan menyatakan tes pemandu bakat ini adalah salah satu kegiatan Kemenpora dalam mendukung program Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) sesuai yang diamanahkan dalam Perpres No 86 Tahun 2021.

BACA :  Bupati Jembrana dan Bupati Badung Kompak Hadiri Halal Bihalal Desa Air Kuning

“Tujuannya adalah untuk mencari bibit atlet berbakat yang ada di seluruh wilayah NKRI, yang nantinya akan dibina lebih lanjut melalui dinas olahraga setempat,”ujarnya.

Pejabat yang juga mantan wartawan  olahraga ini menambahkan ada sepuluh tahapan tes yang dilakukan pada anak usia 11-15 tahun, untuk mengetahui keberbakatan cabang olahraga anak tersebut, lewat aplikasi dengan memasukan data empirik hasil test yang dilakukan.

Kegiatan ini adalah kerjasama Kemenpora RI melalui Asisten Deputi Pembibitan dan IPTEk Olahraga, Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, dengan Disdikpora Kabupaten Klungkung.

“Test dilaksanakan selama dua hari dari 1-2 September di GOR Sweca Pura  Klungkung diawali dengan Bimtek Instruktur dihari pertama dan hari kedua pelaksanaan test,” katanya.

Sebanyak 250 orang peserta putra yang seluruhnya merupakan pelajar dari Kabupaten Klungkung.

Penulis: Roni
Editor: Budiarta

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular