Ratusan Sopir Angkot dan Angdes di Buleleng Dibantu BLT

Kepala Dishub Buleleng Gede Gunawan
Kepala Dishub Buleleng Gede Gunawan

BULELENG, balipuspanews.com – Perhatian khusus terhadap sektor transportasi umum pasca kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) mulai dilakukan menyasar sopir angkutan kota (angkot) dan angkutan desa (angdes) yang beroperasi di Kabupaten Buleleng.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Buleleng, Gede Gunawan Adnyana Putra mengatakan ada sebanyak 125 orang sopir angkot dan angdes yang akan diberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT). Dimana semuanya sudah terverifikasi dan telah memenuhi persyaratan yang ada.

“Sudah kami verifikasi dari keseluruhan, terdiri dari 65 orang supir angkutan kota, dan 60 orang supir angkutan desa,” jelasnya saat dikonfirmasi Rabu (28/9/2022).

Penyerahan BLT ini kata Gunawan bertujuan untuk meringankan beban operasional para supir angkot dan angdes, yang tidak dapat dipungkiri terdampak langsung oleh kenaikan BBM.

Baca Juga :  Dua Minggu Operasi Zebra, Kejadian Laka dan Pelanggaran ETLE Meningkat

Namun sebelum menerima BLT, para supir angkot dan angdes perlu memenuhi beberapa persyaratan. Selain surat-surat seperti SIM, STNK, KTP, dan KK, Gunawan juga meminta seluruh kendaraan angkot maupun angdes sudah lolos uji kir.

“Artinya keselamatan penumpang itu harus dijamin, itu persyaratan yang sudah kita tetapkan, ternyata semua sudah memenuhi,” ungkapnya.

Selain itu, dirinya juga akan memastikan para supir angkot dan angdes tidak tercatat sebagai penerima bantuan dari instansi pemerintah lain. Hal itu guna menghindari penerimaan bantuan yang melebihi kebutuhan.

“Kita cross check dengan BLT di Dinas Sosial, apakah dia dapat atau tidak, saya juga memohon kepada para sopir untuk membuat surat pernyataan bahwa tidak menerima bantuan selain dari kita, yang diketahui oleh Lurah atau Perbekel,” terangnya.

Baca Juga :  Pantau Situasi Lalu Lintas Menjelang Nataru, Kapolres Buleleng Bagikan Helm Gratis

Penulis : Nyoman Darma 

Editor : Oka Suryawan