Surfer sedang menikmati ombak pantai Medewi.
Surfer sedang menikmati ombak pantai Medewi.
sewa motor matic murah dibali

NEGARA, balipuspanews.com- Ombak pantai Medewi menjadi ajang pembuktian kemampuan ratusan surfer dari seluruh Indoneria. Mereka beradu kemampuan menjajal ombak pantai Medewi, Pekutatan. Pada Event tahunan Medewi Boardriders Surfing Team Challenge 2019.

Pada lomba serangkaian HUT RI ke-74 dan HUT Kota Negara ke-124 yang dibuka Bupati Jembrana I Putu Artha yang dilaksnakan selama dua hari (24-25/8) tersebut menyelenggarakan kelas ProJuniors (U21) and Masters Division (40 Up).

Peter Delahunty ketua panitia event menyampaikan, ini merupakan event ke lima kalinya yang digelar di Pantai Medewi. Menurut Peter pada event sebelumnya jumlah peserta dibawah 100 orang, namun kali ini mencapai 120 surfer dari berbagai daerah di Indonesia.

“Event nasional ini bertujuan untuk mencari bibit surfer, terutama surfer baru local Jembrana” ucapnya.

Peter juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemkab. Jembrana atas semua perhatiannya dan dukungannya.

“Oleh Pemkab Jembrana kami diberikan bantuan keuangan khusus yang diserahkan ke Desa Medewi sebesar Rp 200 juta. Saya berharap dukungan tersebut bisa berlanjut ke depannya dan berharap bisa menggelar event yang skala lebih baik lagi” tuturnya.

Melalui ajang Medewi Boardriders Surfing Team Challenge 2019, Bupati Jembrana I Putu Artha berharap event ini menjadi ini menjadi salah satu kegiatan yang menarik bagi masyarakat dan wisatawan, serta mampu membawa dampak positif bagi pertumbuhan dan perkembangan pariwisata di Kabupaten Jembrana.

Selain meminta agar kualitasnya meningkat setiap tahunnya, Artha menghimbau agar peserta tetap memperhatikan factor keselamatan dan kebersihan di sekitar pantai.

“Tetaplah selalu mengedepankan Sapta Pesona yaitu Aman, Tertib, Bersih, Sejuk, Indah, Ramah dan Kenangan, sehingga dapat menarik lebih banyak lagi minat peserta untuk berparti sipasi dalam event ini,”ungkapnya. (nm/bpn/tim)