22/09/2020, 12:50 AM
Beranda Bali Denpasar Raut Wajah Sumringah Kusir Dokar Nengah Purna Terima Bantuan Sembako Dari Golkar

Raut Wajah Sumringah Kusir Dokar Nengah Purna Terima Bantuan Sembako Dari Golkar

DENPASAR, balipuspanesw.com – Diantara 150 kusir dokar yang menerima bantuan sembako, dari DPD Golkar Kodya Denpasar, Minggu (31/5/2020) terdapat nama I Nengah Purna.

Pria berusia 65 tahun itu mengaku kelimpungan saat wabah corona ini menyebar di masyarakat khususnya Bali Pasalnya, pandemik covid tersebut membuat perekonomian Denpasar kocar kacir.

Pria usur yang melakoni moda transportasi lokal sejak tahun 63 ini merasa terbantu dengan bantuan yang diberikan Partai Golkar Denpasar. Semenjak Covid-19 mewabah, dirinya minim pendapatan.

Pria yang sering mangkal di Jalan Kartini dan Pasar Badung ini, tidak mempunyai penghasilan tambahan selain dari rutinitas pokok sebagai kusir dokar.

Dulunya dirinya mampu mengumpulkan pundi-pundi penghasilan sebesar 50-100 ribu sehari, sekarang bisa tidak membawa rupiah pulang untuk menafkahi keluarga.

“Mati san alih-alihan, semenjak ada krona ne (ekonomi sekarang susah semenjak ada virus corona),” jelasnya menyebut Corona dengan croma, ketika dimintai keterangan usai menerima bantuan.

Kepada balipuspanew.com, Minggu (31/5) Purna mengaku, selain dari Golkar, ia juga sudah pernah mendapat bantuan dari kesatuan Polisi Wanita (Polwan) yang juga menerima bantuan berupa sembako.

Dan bantuan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari pemerintah juga dirinya peroleh sebesar 600 ribu untuk menafkahi dua anak dan 8 cucu ini.

Pria yang beralamat di Jln. Nangka, Br. Bhuwana Sari ini mengaku mendapat informasi dari rekan seprofesinya untuk mengambil bantuan berupa paket sembako kepada seluruh anggota Perdoden.

Pun usianya senja, Purna tampak tetap menjalankan protokol kesehatan dengan datang ke DPD Golkar dengan mengenakan masker dan mengikuti anjuran pemerintah dengan menjaga jarak atau sosial distancing.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Partai Golkar telah membantu kita semua,” ujar Purna menutup dengan suksma ping banget (banyak terima kasih).

PENULIS : Nengah Budiarta

EDITOR : Oka Suryawan

- Advertisement -

Sepintas Seperti WNA Mayat Tanpa Identitas, Gegerkan Warga Desa Penuktukan

BULELENG, balipuspanews.com - Penemuan sosok mayat laki-laki tanpa identitas ditemukan di Pantai Palisan, Desa Penuktukan, Kecamatan Tejakula sekitar pukul 06.00 Wita oleh seorang warga...

Turis Wanita Asal Ukraina Dijambret di Jalan Raya Semer, Pelaku Masih Dikejar Polisi

KUTA UTARA, balipuspanews.com - Usai galungan, jambret kembali beraksi. Kali ini menimpa seorang turis wanita asal Ukraina, berinisial DB. Korban terjatuh dan luka-luka setelah...
Member of
Dewan Pers

Download Balipuspanews
Google Play