sewa motor matic murah dibali

SINGARAJA, balipuspanews.com — Organisasi Kemasyarakatan berlambang Singa membawa Gadha melaksanakan kegiatan tirtayatra di enam Pura di Kabupaten Buleleng, Minggu (7/7). Kegiatan ini diselenggarakan serangkaian Hut Buldog ke VI. Pura yang menjadi tujuan tirtayatra kali ini adalah Pura Puncak Bukit Sinunggal, Pura Ponjok Batu, Pura Pajenengan Panji Sakti, Pura Pemuteran, Pura Pulaki, dan berakhir di Pura Puncak Bukit Kursi.

Organisasi orang Buleleng yang bergerak dengan Konsep Suka-Duka ini melibatkan sekitar 300 anggota Buldog wakil dari masing-masing Korlap yang ada di Denpasar dan Singaraja.

Ketua Umum Buldog Made Sukadarma didampingi Sekjen I Gede Budiarta /Aji Kober serta Ketua DPD Made Budi Wardana mengatakan kegiatan tirtayatra ini semestinya dilaksanakan bulan april lalu, namun karena Pesta Demokrasi (Pemilu) baru bisa terlaksana sekarang.

“Ulang tahun Buldog tepatnya tanggal 27 April, tapi karena Pemilu, kita tunda mengingat kita sebagai ormas yang besar, dimana sudah tercatat pada Kementrian Hukum dan Ham serta Kesbanglinmas tentu menjadi tanggungjawab kita untuk ikut mengawal agar Pemilu aman dan lancar. Jadi baru sekarang kita bisa menyelenggarakan acara Tirtayatra ini” jelas Made Sukadarma yang akrab dipanggil De Gobang.

Ketua DPD Made Budi Wardana menambahkan dalam tirtayatra kali ini juga akan melantik 2 Korlap Baru, yang akan dilantik di Pura Pajenengan Panji Sakti.

“Untuk persembahyangan di Pura Pajenengan Panji Sakti DPP dan DPD Buldog sekaligus akan melantik 2 Korlap yang baru terbentuk yaitu Korlap Bintang Timur Tejakula dan Korlap Singa Dharma Pangkung Paruk,” tandasnya.