Kamis, April 18, 2024
BerandaTabananRayakan HUT RI,Anak-Anak Diajak Peduli Lingkungan

Rayakan HUT RI,Anak-Anak Diajak Peduli Lingkungan

Tabanan, balipuspanews.com – Berbagai kegiatan menarik digelar di Tabanan dalam memperingati HUT RI ke-72, salah satunya di Kecamatan Tabanan yang menggelar senam bersama dan Jalan Santai, Rabu (16/8) di Lapangan Wagimin Tabanan.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya. Hadir dalam acara ini Wakil Ketua DPRD Tabanan Ni Made Meliani, Anggota DPRD Tabanan, Camat dan tokoh masyarakat setempat.

Camat Tabanan I Putu Arya Suta menjelaskan, para peserta terdiri dari anak-anak sekolah se-Kecamatan Tabanan, dan juga masyarakat umum. Yang menarik, para peserta jalan sehat juga diajak menjaga kebersihan lingkungan, dengan memungut sampah pada rute jalan sehat yang mereka lalui.

“Para peserta akan diberikan plastik merah, nantinya siapa yang mendapatkan sampah terbanyak akan mendapatkan hadiah. Ini kita lakukan dengan harapan masyarakat peduli akan kebersihan dan mencintai lingkungan,” ungkapnya.

Arya Suta menjelaskan, dalam perayaan HUT RI ke-72 pihaknya telah melakukan berbagai kegiatan yang dimulai dari tanggal 5 Agustus 2017, dimana puncaknya adalah hari ini. Pihaknya juga bekerja sama dengan Karang Taruna Desa Dajan Peken.

BACA :  Bupati Sanjaya Sampaikan Rekomendasi DPRD Tabanan Atas LKPJ TA 2023 Dalam Paripurna ke-2 Tahun Sidang 2024

“Kami telah melakukan kegiatan dari awal Agustus, mulai dari memasang dan menghias kantor/rumah masing-masing, menyelenggarakan perlombaan/pertandingan antara lain; pertandingan futsal. Untuk hari ini diadakan lomba pembacaan pembukaan UUD 1945, Lomba Pidato dengan tema Nasionalisme, Senam Bersama, Jalan Sehat, dan Lomba-Lomba Tradisional,” jelasnya

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh tokoh masyarakat yang telah memberikan dukungannya, termasuk Bapak Wakil Bupati yang sudah hadir membuka acara sore itu.

“Terima Kasih kepada semuanya yang telah mendukung untuk mensukseskan kegiatan ini, baik secara material, tenaga dan pikiran sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik,” imbuhnya.

Sementara itu Wabup Sanjaya dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Kecamatan Tabanan yang telah melakukan kegiatan dalam menyambut HUT RI ke-72.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Tabanan merasa berbangga, karena hampir di semua Desa kita di Kecamatan Tabanan melakukan berbagai kegiatan. Ini artinya masyarakat Tabanan begitu antusias menyambut HUT RI ke-72, ini suatu hal yang membanggakan.,” ungkapnya.

Dirinya juga mengatakan dengan banyaknya anak-anak yang dilibatkan dalam kegiatan ini sangat baik, karena mereka adalah generasi penerus bangsa.

BACA :  Bupati Sanjaya Ngupasaksi Karya Ngenteg Linggih Pura Sang Hyang Landu

“Anak-anak adalah generasi penerus, merekalah yang akan meneruskan cita-cita perjuangan kemerdekaan kita. Ini perlu terus digalakkan,” imbuhnya.

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular