Rayakan HUTnya ke-69, KOPASSUS Gelar Bakti Sosial Bagikan 6.900 Paket Sembako Kepada Warga Desa Binaan

foto: Danjen Kopassus Mayjen TNI Mohamad Hasan menyerahkan secara simbolis 6.900 paket sembako kepada warga desa binaan jajaran Kopassus dalam rangka HUT ke-69 Kopassus.

JAKARTA, balipuspanews.com –¬† Dalam rangka merayakan HUT ke-69 Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI Angkatan Darat melaksanakan kegiatan bakti sosial membagikan 6.900 paket sembako kepada warga desa binaan jajaran Kopassus. Penyerahan paket sembako kepada warga binaan Kopassus secara simbolis dilakukan oleh Danjen Kopassus Mayjen TNI Mohamad Hasan, di Makopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Jumat (16/4).

Dalam sambutannya, Danjen Kopassus Mayjen TNI Mohamad Hasan mengatakan untuk Makopassus, Grup 3, Satuan 81 Kopassus akan dibagikan 3.000 paket kepada warga binaan di Kelurahan baru, Kelurahan Cijantung, Kelurahan Pekayon, Kelurahan Tanjung Barat, dan Kelurahan Ciracas. Sedangkan paket sembako untuk Grup 1 Kopassus di Serang akan membagikan 2.500 paket sembako, Grup 2 Kartosuro, Jawa Tengah akan menyerahkan 800 paket, dan Pusdiklatpassus di Batujajar akan membagikan 600 paket sembako, sehingga jumlah keseluruhannya sebanyak 6.900 paket, dengan angka 69 sesuai dengan HUT ke-69 Kopassus tahun ini. Rombongan kendaraan yang membawa paket sembako dilepas secara resmi oleh Danjen Kopassus.

Danjen Kopassus Mayjen TNI Mohamad Hasan mengatakan Kegiatan baksos ini merupakan rangkaian HUT Kopassus yang telah dilaksanakan sejak Maret 2021.

“Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di satuan-satuan Kopassus. Pemberian paket sembako itu merupakan salah wujud nyata dan pengabdian Kopassus kepada masyarakat agar terciptanya komunikasi dua arah antara Kopasus dan masyarakat. Diharapkan dapat meringankan beban masyarakat di tengah pandemi COVID-19 ini dan memperkokoh kemanunggalan TNI dan rakyat, khususnya Kopassus,” ungkap Danjen Kopassus.

Perayaan HUT Kopassus ke-69 tahun 2021 mengangkat tema “Kopassus untuk Indonesia Maju”. Dengan tema tersebut diharapkan terwujudnya Kopassus yang adaptif, profesional, modern, dan tangguh dalam operasi khusus sebagai penangkal, penindak, dan pemulih terhadap setiap bentuk ancaman baik dari dalam dan luar negeri, serta sebagai satuan yang terpercaya, kuat, solid, unggul dan dicintai rakyat.

Sementara itu Upacara HUT ke-69 Kopassus dirayakan secara sederhana tanpa adanya parade militer besar-besaran seperti dua tahun sebelumnya di lapangan MAKOPASSUS.

Dalam rangkaian HUT ke-69 tahun ini Kopassus telah berhasil memecahkan rekor MURI yaitu dengan melakukan aksi mematahkan 69 benda keras dengan mata tertutup dan dengan cara getaran pencak silat Merpati Putih.

Penulis/editor: Ivan Iskandaria