Minggu, Mei 19, 2024
BerandaBadungRayakan Pesta Kembang Api, Delapan THM di Badung Sudah Berizin

Rayakan Pesta Kembang Api, Delapan THM di Badung Sudah Berizin

BADUNG, balipuspanews.com– Dalam menghadapi pengamanan perayaan Tahun Baru 2023, Polres Badung mulai bersiap diri. Hal ini dikarenakan ada 8 pengelola tempat hiburan malam (THM) yang sudah mendapat izin menggelar pesta kembang api.

“Hingga kini baru 8 THM di wilayah Kuta Utara akan menggelar pesta kembang api,” ungkap Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes, SIK, SH, MH di sela-sela Donor Darah dan persiapan pengamanan perayaan Natal Nusantara di Balai Budaya Giri Nata Mandala, Puspem Badung, pada Selasa (27/12/2022).

Ia kembali menegaskan pengamanan perayaan tahun baru akan dilakukan ketat. Diantaranya assessment acara pesta kembang api dan sebagainya. Tentu diperlukan sinergi dengan stakeholder terkait, supaya semua memiliki tanggung jawab bersama dan memiliki peran masing-masing.

“Untuk pesta kembang api ada beberapa titik yang sudah mengajukan izin ke Mabes Polri dan Polda Bali. Kami Polres Badung tidak mengeluarkan izin hanya assessment untuk pengamanan. Kurang lebih ada delapan titik diantaranya ditempat hiburan malam di wilayah Kuta Utara,” bebernya lagi.

BACA :  Distan Denpasar Gencarkan Vaksin Rabies dan Sterilisasi Anjing Liar di Kelurahan Serangan

Soal kesiapan pengamanan perayaan Natal, Ia mengaku berlangsung aman dan lancar. Dijelaskanya, hasil analisa dan evaluasi perayaan Natal pihaknya mengamankan 42 gereja dan tempat ibadah.

“Dipastikan yang dilaporkan sampai hari ini berlangsung aman. Masyarakat yang melaksanakan kegiatan Natal tidak hanya lokal, tapi wisatawan domestik dan mancanegara,” terangnya.

Dijelaskanya, kegiatan yang dilakukan tidak ada mengganggu. Hal ini berkat pengaman sinergitas pengamanan Polri, TNI, Banser, pecalang, dan Bankamda.

Penulis: Kontributor Denpasar
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular