Rayakan Waisak dan Peduli Sesama Ditengah Covid-19, Umat Budha Berbagi Sembako di Panti Jompo

sekelompok umat Budha Tabanan menggelar aksi sosial berbagi sembako di Panti Laras Werda Shanti, Wanasara, Minggu (10/5)
sekelompok umat Budha Tabanan menggelar aksi sosial berbagi sembako di Panti Laras Werda Shanti, Wanasara, Minggu (10/5)

TABANAN, balipuspanews.com – Serangkaian dengan perayaan hari Tri Suci 2564 BE/2020, sekelompok umat Budha Tabanan menggelar aksi sosial berbagi sembako di Panti Laras Werda Shanti, Wanasara, Minggu (10/5).

Salah satu perwakilan umat Budha Kwee Wirawan dalam kesempatan tersebut mengatakan, aksi sosial ini digelar dalam rangka merayakan hari raya Tri Suci Waisak. Selain juga sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama ditengah mewabahmya virus corona.

“Selain memeriahkan hari Tri Suci Waisak 2654 BE/ 2020, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada sesama ditengah meewabahnya virus corona,” sebutnya.

Didampingi Liem Surya Adinata yang merupakan salah satu tokoh umat Budha Tabanan, Kwee Wirawan menyebutkan, dalam aksi sosialnya ini pihaknya sengaja menyasar warga lansia, khususnya warga lansia di panti jompo tersebut. Sehingga bantuan yang diserahkan tepat sasaran.

“Virus corona telah berdampak luar biasa bagi kehidupan umat manusia, termasuk dampak ekonomi khususnya bagi para lansia. Sehingga kami memilih berbagi sembako dengan para lansia di panti ini,” ucapnya.

Disebutkannya, masing-masing paket berisikan beras, telor dan camilan. Selain itu tiap paket juga diisi dengan masker, minyak hangat dan baju kaos.

“Sumbangan yang kami serahkan ini menyesuaikan dengan kebutuhan para lansia. Termasuk kebutuhan untuk menjaga kesehatan mereka dengan memberi minyak hangat dan masker,” jelasnya.

Tidak hanya memberikan sumbangan berupa sembako, seluruh anggota rombongan juga menyempatkan waktu bercengkrama dengan para lansia untuk mengakrabkan diri. Para lansiapun terlihat menikmati suasana tersebut dan sesekali terdengar tawa dari obrolan-obrolan ringan yang mengalir saat itu.

Penulis : Ngurah Artadana

Editor : Putu Artayasa

Redaksi | Pasang Iklan | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik | Privacy Policy | Copyright | About Us
Member of
Exit mobile version