Selasa, Februari 27, 2024
BerandaKarangasemRazia Lapas Karangasem, Pegawai dan Warga Binaan Bebas Narkoba

Razia Lapas Karangasem, Pegawai dan Warga Binaan Bebas Narkoba

KARANGASEM, balipuspanews.com – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Karangasem bersama personil gabungan TNI, Polri dan BNNK Karangasem melakukan razia terhadap warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), pada Selasa (21/11/2023).

Penggeledahan dilakukan dalam rangka deteksi dini sebagai upaya Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) serta menindaklanjuti surat Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Bali Nomor: W.20.PK.01.01-9886 Tanggal 24 Oktober 2023 Perihal Peningkatan Keamanan dan Pengamanan pada Lapas, LPKA dan Rutan.

Selama jalannya penggeledahan, berbagai jenis barang terlarang seperti kaca, pisau kecil atau cuter, paku, korek api dan beberapa jenis barang lainnya ditemukan oleh petugas. Seluruh barang tersebut kemudian disita untuk dilakukan pemusnahan.

Selain penggeledahan, kegiatan juga diawali dengan tes urine 110 WBP dan 71 orang Pegawai Lapas yang bersinergi dengan BNNK Karangasem. Dari hasil tes yang dilakukan secara keseluruhan hasil tes urine pegawai lapas menyatakan hasil yang negatif zat narkotika.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Bali, I Putu Murdiana yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, seluruh hasil penggeledahan ditampilkan untuk data dan didokumentasikan.

BACA :  Turnamen Tenis Meja Meriahkan Peringatan HUT ke-236 Kota Denpasar

“Hari ini telah dilaksanakan kegiatan penggeledahan gabungan antara Lapas Karangasem dengan APH yang ada di Karangasem. Adapun Kegiatan ini bertujuan untuk mengoptimalkan kunci pemasyarakatan maju yaitu menjalankan Deteksi Dini, perang terhadap Narkoba dan menjalin sinergitas dengan Aparat Penegak Hukum lainnya + Back to Basics,” Jelas Kadivpas Murdiana kepada media.

Penulis : Gede Suartawan

Editor : Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

spot_img

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular