Petugas berwajib mengamankan minuman keras dari berbagai warung di wilayah Bangli
Advertisement
download aplikasi Balipuspanews di google Playstore

Bangli, balipuspanews.com – Belakangan ini masyarakat banyak digemparkan oleh pemberitaan, terkait banyaknya korban yang meregang nyawa akibat minuman keras (miras) oplosan.

Berkaca dari kejadian ini dan mengantisipasi kejadian serupa, Polres Bangli melakukan tindakan pencegahan melalui giat razia miras yang dilakukan di wilayah Kabupaten Bangli dan kegiatan razia ini sebagai tindak lanjut dari perintah Kapolres Bangli AKBP Agus Tri Waluyo, SIK MH kepada Kasatresnakoba.

Menindaklanjuti perintah Kapolres Bangli, maka Kasatresnarkoba Polres Bangli AKP Putu Sunarcaya SH MM kemudian mengerahkan anggotanya untuk melakukan kegiatan razia miras di wilayah Kabupaten Bangli.
Kegiatan razia ini dilakukan pada hari Kamis (12/4) dan dipimpin oleh Kanit I Satresnarkoba Ipda I Wayan Budiana Amd Kep bersama anggota unit opsnal Satresnakoba dengan menyasar para pedagang yang menjual minuman keras.

Dari hasil razia ini, petugas berwajib berhasil menyita 104 liter minuman keras jenis arak yang diamankan dari 7 lokasi warung yang berbeda. Antara lain di warung milik Sang Ayu Rustini (41) yang berlokasi di Banjar Bebalang Kecamatan/Kabuapaten Bangli berhasil diamankan 15 liter miras jenis arak yang ditampung dalam galon air minum.

Selanjutnya, dari warung milik Ni Komang Triani (39) yang berlokasi di Banjar Pande, Kelurahan Cempaga, Kec/Kab Bangli berhasil diamankan minuman keras jenis arak sebanyak 14 liter yang ditampung dalan jerigen plastik warna merah.

Petugas kemudian bergerak ke rumah milik I Nyoman Sutika (55) yang berlokasi di Banjar Pande, Kelurahan Cempaga, Kec/Kab Bangli berhasil diamankan 10 liter miras jenis arak, yang ditampung dalam jerigen plastik warna merah.

Selanjutnya personel Satresnarkoba bergerak ke wilayah Kecamatan Tembuku dan menggelar razia dengan menyasar beberapa warung yang menjual miras.

Yakni dari warung milik Nyoman Meliawan (43) yang berlokasi di Banjar Antugan, Desa Jehem berhasil diamankan miras jenis arak sebanyak 10 liter yang ditampung dalam jerigen plastik warna merah. Dari warung milik Ni Kadek Sukarmi (46) yang berlokasi di Banjar Penaga Desa Landih Kecamatan Bangli berhasil diamankan miras jenis arak sebanyak 5 liter yang ditampung dalam jerigen plastik warna putih.

Dari warung milik Ni Nengah Sutini (38) th yang berlokasi di Banjar Undisan Kaja, Desa Undisan, berhasil diamankan miras jenis arak sebanyak 30 liter yang ditampung dalam jerigen plastik warna putih.

“Dan terakhir dari warung milik Desak Made Diatwini (41) yang berlokasi di Banjar Tambahan Bakas, Desa Jehem, berhasil diamankan miras jenis arak sebanyak 20 liter yang ditampung dalam jerigen plastik warna putih,” kata Kanit I Satresnarkoba Ipda I Wayan Budiana Amd Kep.

Terhadap miras yang diamankan, selanjutnya dibawa ke Polres Bangli dengan memberikan Surat Tanda Penerimaan (STP) kepada pemilik miras yang mirasnya diamankan. Dan kepada para pemilik miras, disampaikan imbauan untuk tidak menjual miras, karena dapat berdampak buruk bagi kesehatan dan perilaku sosial masyarakat. (bp)

Tinggalkan Komentar...