Razia Prokes di Pasar Semat, Dua Warga Pelanggar Prokes Ditindak

MANGUPURA, balipuspanews.com- Tim Gabungan Polres Badung, TNI, dan Satpol PP melaksanakan razia protokol kesehatan (Prokes) di sejumlah tempat untuk memastikan protokol kesehatan berjalan dengan baik. Razia ini berlangsung, pada Selasa (1/12/2020).

Kabag Ops Polres Badung Kompol I Wayan Suana, SH mengatakan, bahwa timnya bergerak menjadi dua yakni ada yang bergerak pagi mulai pukul 06.00 wita ada yang bergerak Sore mulai pukul 17.00 wita hingga selesai ditempat-tempat yang sudah menjadi target operasi.

Selama melakukan Razia, tim mengedepankan cara-cara humanis untuk mengingatkan warga dan pengelola pasar bila ditemukan adanya pelanggaran Prokes.

“Tim mengimbau untuk menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak, serta membubarkan pengunjung jika terjadi kerumunan, dan memberi peringatan kepada pengelola agar menjalankan protokol kesehatan dengan benar,” Terang Kompol Wayan Suana.

Dari hasil pemantauan di Pasar Semat Sari Desa Tibubeng, Kuta Utara Badung ditemukan 23 pelanggaran. Dimana 8 diantaranya tidak menggunakan masker. Selebihnya menggunakan masker dengan tidak benar serta dua orang dikenakan sanksi denda masing-masing sebesar Rp 100.000, sesuai Peraturan Gubernur.

Penulis : Kontributor Denpasar

Editor : Oka Suryawan