Selasa, Maret 19, 2024
BerandaBulelengRazia Warga Tanpa Masker di Gerokgak, Nihil Pelanggar

Razia Warga Tanpa Masker di Gerokgak, Nihil Pelanggar

BULELENG, balipuspanews.com – Giat penindakan terhadap warga yang tidak disiplin saat keluar rumah tanpa memakai masker terus digencarkan. Pelaksanaan kali ini berlangsung di wilayah Kecamatan Gerokgak tepatnya di depan kantor Camat Gerokgak, Jumat (18/09/2020) sekitar pukul 09.00 wita.

Dalam kegiatan tersebut Tim gabungan Personil Polsek Gerokgak jajaran dari Polres Buleleng, TNI, Satpol PP, dan Fokompimcam Kec. Gerokgak melaksanakan kegiatan sidak terhadap warga tidak memakai masker dan sekaligus membagikan masker serta sosialisasi pentingnya menggunakan masker terhadap warga.

Kapolsek Gerokgak Kompol Made widana, SH mengungkapkan kegiatan ini dilaksanakan sejalan dengan upaya dilakukan Pemerintah Pusat, Daerah, TNI, dan Kepolisian untuk menekan penularan covid-19.

Pelaksanaan gerak cepat dan antisipasi seolah tidak ada habisnya diupayakan agar angka penularan berkurang. Seperti melalui giat yang dilakukan tim gabungan untuk sekaligus mensosialisasikan pentingnya menggunakan masker.

“Secara keseluruhan giat peneguran dan razia warga yang tidak menggunakan masker tersebut berjalan aman dan lancar,” ungkapnya.

Tidak hanya itu kegiatan yang dipantau langsung Oleh Kapolsek Gerokgak, Camat Gerokgak, dan Danramil Gerokgak berjalan lancar. Bahkan razia dan peneguran dilakukan terhadap masyarakat yang tidak menggunakan masker di depan kantor camat Gerokgak. Dengan adanya kegiatan ini pihaknya berharap masyarakat akan lebih sadar tentang kegunaan menggunakan masker saat pandemi ini.

BACA :  Dadong Tewas Tertimpa Pohon Enau di Tegalan Milik Warga

Bahkan dalam razia masker tersebut Fokompimcam Kec. Gerokgak juga membagikan masker kepada warga yang maskernya sudah tidak layak pakai, kotor dan lusuh.

“Tidak ada yg kena tindak terkait penggunaan Masker, ini artinya warga masyarakat telah meningkat kesadarannya tentang Protokol kesehatan, semoga Covid-19 segera berakhir,” tutupnya.

Penulis : Nyoman Darma

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular