Jumat, Juni 14, 2024
BerandaBolaReal Madrid Komplain Lagi Setelah Penghinaan Rasis Terbaru Terhadap Vinicius Junior

Real Madrid Komplain Lagi Setelah Penghinaan Rasis Terbaru Terhadap Vinicius Junior

Berita Bola, La Liga Spanyol – Klub Spanyol Real Madrid mengumumkan pada hari Jumat bahwa mereka telah mengajukan keberatan mengenai penghinaan rasis yang dilakukan terhadap Vinicius Junior sebelum pertandingan Liga Champions tengah pekan Atletico Madrid dan Barcelona.

“Real Madrid CF telah mengajukan pengaduan ke Jaksa Resmi Negara atas pelanggaran kebencian dan diskriminasi yang berkaitan dengan pelecehan rasis dan penuh kebencian yang ditujukan kepada pemain kami Vinicius Junior,” kata klub dalam pengumuman resminya.

“Real Madrid mengutuk serangan kekerasan rasisme, diskriminasi dan kebencian… yang sayangnya telah menjadi kekhawatiran berulang dan berkelanjutan selama beberapa waktu.”

Keluhan tersebut muncul setelah video di media sosial menunjukkan nyanyian rasis yang ditujukan kepada Vinicius oleh penggemar Atletico Madrid di luar Stadion Metropolitano sebelum pertandingan Liga Champions melawan Inter Milan pada hari Rabu.

Pada hari Kamis, pemain berusia 23 tahun itu meminta Liga Champions dan badan sepak bola Eropa UEFA untuk mengambil tindakan terhadap para pendukungnya.

“Ini adalah kenyataan menyedihkan yang terjadi bahkan selama pertandingan di mana saya tidak hadir,” tambah Vinicius dalam pesan yang diposting di X.

BACA :  Pemkab Buleleng Gelar Bimtek PKD ke Desa/Kelurahan

Real menuduh pelecehan serupa juga terdengar “di area sekitar Stadion Olimpiade Montjuic” menjelang pertandingan kandang Barcelona di Liga Champions melawan Napoli pada Selasa.

Klub tersebut mengatakan bahwa mereka telah meminta rekaman keamanan dari dua lokasi tersebut dinilai untuk mengidentifikasi para pelaku.

Vinicius telah menghadapi pelecehan rasial sejak ia bergabung dengan Real pada tahun 2018, dengan insiden terbaru terjadi tak lama setelah video lain muncul yang menunjukkan seorang penggemar melakukan penghinaan rasis terhadap Vinicius selama pertandingan melawan Valencia pada 3 Maret.

 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular