Selasa, Juli 23, 2024
BerandaBolaReal Madrid Pangkas Jarak Dengan Barcelona, Setelah Comeback Atas Espanyol

Real Madrid Pangkas Jarak Dengan Barcelona, Setelah Comeback Atas Espanyol

Real Madrid bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan Espanyol 3-1 dan memangkas keunggulan Barcelona menjadi enam poin di puncak klasemen La Liga.

Berita Bola, Liga Spanyol -Vinicius Junior mencetak gol solo yang bagus saat Real Madrid bangkit dari ketinggalan untuk mengalahkan Espanyol 3-1 dan memangkas keunggulan Barcelona menjadi enam poin di puncak La Liga pada hari Sabtu.

Joselu telah mengirim tim tamu unggul lebih awal di Santiago Bernabeu tetapi Vinicius menghasilkan solo run dan penyelesaian yang mematikan untuk menyamakan kedudukan sang juara.

Sundulan Eder Militao menyelesaikan perubahan haluan dan Madrid bisa saja menambahkan lebih banyak gol di babak kedua, dengan tendangan bebas Rodrygo membentur mistar gawang.

Akhirnya Marco Asensio mencetak gol ketiga di waktu tambahan setelah berlari bagus dan umpan dari bek Nacho Fernandez.

Barcelona mengunjungi Athletic Bilbao pada hari Minggu untuk mencoba dan mengembalikan keunggulan mereka, menjelang El Clasico di Camp Nou akhir pekan depan.

“Mereka membuat kami sedikit terkecoh dengan gol mereka, tetapi pertandingan itu memberi kami kepercayaan diri untuk menghadapi pekan yang rumit,” kata Nacho, jelang pertandingan Madrid melawan Liverpool di Liga Champions pada Rabu dan Barcelona pada Minggu.

BACA :  Belanja dan Pengelolaan Keuangan Pemkab Buleleng Didorong Efektif dan Efisien

“Ketika ruang terbuka, kami adalah tim yang memiliki pemain sangat cepat di depan (untuk memanfaatkan).”

Setelah gagal mencetak gol dari permainan terbuka dalam tiga pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, tiga gol Madrid yang diambil dengan baik menjadi pendorong kepercayaan diri.

Dengan Karim Benzema absen karena masalah pergelangan kaki, meski siap kembali untuk pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Liverpool, Carlo Ancelotti memilih Rodrygo di lini depan untuk menggantikannya.

Pelatih juga memilih memainkan Eduardo Camavinga dari posisi bek kiri lagi dan kesalahan gelandang Prancis itu membantu tim tamu unggul setelah delapan menit.

Camavinga salah menilai umpan panjang yang ia perbolehkan untuk mencapai Ruben Sanchez, yang memberikan umpan silang kepada striker Joselu untuk ditepis ke sudut atas.

Itu adalah gol ke-12 sang penyerang musim ini — hanya Robert Lewandowski dari Barcelona yang mencetak lebih banyak gol di La Liga, dengan 15 gol.

Diaduk oleh gol Espanyol, Madrid dengan cepat membaik di sore hari musim semi, dan Vinicius membuat mereka menyamakan kedudukan dengan upaya solonya yang luar biasa.

BACA :  Dengan Tema "Asta Brata" Sangeh Festival 2024 di Ramaikan dengan Parade Gebogan dan Senam Lansia

Pemain sayap Brasil memotong ke dalam dari kiri dan mencetak gol ke-19 musim ini di semua kompetisi.

Militao menyundul sang juara di depan sebelum jeda, menyambut umpan silang Aurelien Tchouameni yang mewah, yang dilakukan sang gelandang dengan bagian luar sepatunya.

Vinicius mengecam saat Madrid berusaha menekan keunggulan mereka dan pemain Brasil itu juga dijatuhkan oleh Oscar Gil, yang mendapat kartu kuning.

Penyerang itu telah menjadi sasaran bek lawan dalam beberapa bulan terakhir dan Vinicius tampak kehabisan napas setelah pemeriksaan tubuh Gil.

Vinicius mendapat kartu kuning di babak pertama karena melakukan pelanggaran, kartu kuning kedelapannya musim ini.

“Dengan wasit kami berbicara tentang kartu Vinicius,” kata Ancelotti.

“Banyak dari (pemesanan) ini untuk protes, tetapi hari ini, saya ingin menekankan bahwa bagi saya, sikapnya patut dicontoh.

“Dia tidak mengatakan apa-apa dan dia bermain sangat baik. Dia harus terus seperti ini, mereka memberinya terlalu banyak kartu kuning untuk tendangan yang dia terima.”

Rodrygo hampir saja memperbesar keunggulan Madrid ketika ia melepaskan tendangan bebas melewati tembok tetapi membentur mistar gawang.

BACA :  Rakor Staf Ahli Kepala Daerah se-Provinsi Bali Digelar di Jembrana

Vinicius mendapat sambutan hangat dari para penggemar Madrid saat ia ditarik keluar lapangan, dengan Ancelotti memberikan cameo singkat lainnya kepada penyerang muda Alvaro Rodriguez.

Namun itu adalah pemain pengganti lainnya, Asensio, yang menutup kemenangan dengan penyelesaian yang keren setelah menggiring bola yang tidak biasa dari Nacho ke depan untuk menyerang.

Kekalahan membuat Espanyol untuk sementara berada di urutan ke-14, dua poin di atas zona degradasi.

“Gameplan kami adalah apa yang kami lakukan hari ini, untuk pergi ke sana, untuk itu, jangan biarkan lawan bermain,” kata Joselu kepada Movistar.

“Kami melihat Real Madrid menembak dari jarak jauh, kami mempersulit mereka.

“Dari permainan ini kita harus menghilangkan upaya besar yang kita buat… ini adalah jalan yang harus kita ikuti.”

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular