Jumat, Maret 29, 2024
BerandaBangliRealisasikan Program, Bupati Sedana Arta Serahkan Bantuan Ngaben Rp 51 Juta kepada...

Realisasikan Program, Bupati Sedana Arta Serahkan Bantuan Ngaben Rp 51 Juta kepada Warga Banjar Pande, Bangli

BANGLI, balipuspanews.com – Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, didampingi Ketua TP PKK Bangli Nyonya Sariasih Sedana Arta hadir sebagai upasaksi serangkaian ngaben massal yang dilaksanakan oleh krama Adat Banjar Pande, Kelurahan Cempaga, Bangli, Selasa (18/1/2022).

Dalam kesempatan itu, Bupati Sang Nyoman Sedana Arta juga menyerahkan bantuan dana masing-masing Rp 1 juta kepada 51 krama pengarep. Dan pogram ini merupakan program pertama yang dilaksanakan oleh Bupati Sedana Arta dalam kepemimpinannya bersama Wabup Wayan Diar.

“Bantuan dana tersebut diperuntukkan bagi masyarakat desa adat yang menyelenggarakan upacara ngaben massal. Semoga dana tersebut dapat digunakan dengan sebaik-baiknya guna kelancaran rangkaian upacara,” harapnya.

Bupati asal Susut ini berpesan kepada krama adat Banjar Pande yang melaksanakan upacara tersebut agar tetap menerapkan protokol kesehatan. Ia juga menekankan agar krama adat selalu menjaga kebersihan lingkungan agar tidak terjadi banjir saat musim penghujan.

Diakhir arahannya, Bupati Sedana Arta menyampaikan apresiasi kepada Krama Adat Banjar Pande, Kelurahan Cempaga karena telah melaksanakan Upacara Pitra Yadnya dengan sistem gotong royong sehingga dapat terlaksana dengan baik.

BACA :  Pria 74 Tahun Ditemukan Meninggal di Pinggir Pantai

Sementara itu, Kelian Adat Banjar Pande, Kelurahan Cempaga, I Wayan Nyepek mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bangli, khususnya Bupati Bangli karena telah hadir di tengah- tengah masyarakat dalam pelaksanaan upacara adat ngaben massal yang dilaksanakan pihaknya.

“Terima kasih atas bantuan dana yang diberikan. Semoga bantuan dana tersebut bisa kami gunakan dengan sebaik-baiknya dalam pelaksanaan upacara ngaben massal ini,” ujarnya.

Penulis : Komang Riski

Editor : Oka Suryawan

 

 

 

 

 

 

 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular