Jumat, Oktober 30, 2020
Beranda Bali Bangli Rekomendasi Belum Turun, PDIP Bangli Tetap Optimis Sambut Pilkada Bangli

Rekomendasi Belum Turun, PDIP Bangli Tetap Optimis Sambut Pilkada Bangli

BANGLI, balipuspanews.com – Belum turunnya rekomendasi DPP PDIP terkait pasangan calon bupati dan calon wakil bupati yang akan diusung PDIP dalam Pilkada Bangli 9 Desember mendatang disikapi diplomatis oleh sekretaris DPC PDIP Bangli I Wayan Diar.

Dikonfirmasi Sabtu, (1/8/2020), Wayan Diar mengaku tidak tahu apa alasan belum turunnya rekomendasi dari DPP PDIP. Pun demikian, Diar yang juga ketua DPRD Bangli ini, mengaku optimis menghadapi hajatan lima tahunan itu.

“Kita tidak tahu apa alasan rekomendasi belum turun, dan kita memang benar-benar tidak tahu,” sebut Diar.

Sesuai informasi, awalnya rekomendasi untuk Bali termasuk Bangli akan turun dalam rekomendasi tahap dua akhir Juli 2020. Tapi, dari 45 pasangan calon yang diumumkan melalui teleconference oleh ketua DPP Puan Maharani, tidak satupun nama pasangan calon asal Bali disebut.

“Rencana awal rekomendasi turun Juli, tetapi buktinya sekarang sudah tanggal satu Agustus belum keluar,” ujar Diar.

Politisi asal Kintamani ini memperkirakan, rekomendasi kemungkinan Agustus ini, karena pada tanggal 23 September sudah penetapan bakal calon.

“Artinya, bagi partai politik pengusung calon kan paling lambat Agustus sudah mengeluarkan rekomendasi, karena kemungkinan dipertengahan Agustus sudah mulai pendaftaran bakal calon,” jelasnya.

Terkait rekomendasi yang belum turun, Diar menegaskan, pihaknya tidak mau berkomentar karena sifatnya memang harus menunggu.

Informasi yang berkembang untuk calon PDIP, DPP disebut masih menggodok posisi calon wakil bupati. Untuk posisi calon bupati nama Sedana Artha adalah calon tunggal. Sedangkan posisi calon wakil, nama yang bersaing adalah I Wayan Diar dan I Gede Mangun. PDIP hati- hati mengeluarkan rekomendasi karena adik bupati Bangli I Made Subrata yang asal Kintamani maju lewat Partai Golkar.

Subrata yang asal Kintamani Barat tidak bisa dipandang remeh. Apalagi suara Kintamani selalu menjadi penentu kemenangan dalam Pilkada Bangli. Selain itu, power Sang Kakak Made Gianyar yang masih menjabat Bupati Bangli tentu akan menjadi amunisi bagi pasangan Subrata- Kuta Parwatha.

Informasi kuat yang didapatkan balipuspanews.com di DPP PDIP, untuk mengimbangi kekuatan PDIP di Kintamani Barat Nama I Wayan Diar yang cukup merakyat memang tidak diragukan. Tapi, untuk Kintamani Timur, bergabungnya tokoh Songan Nyoman Gelgel Wesnawa ke kubu Subrata – Kuta Parwata menjadi catatan tersendiri.

Sehingga bisa saja muncul paket Sedana Artha- Gede Mangun untuk meraih dukungan warga Kintamani Timur. Mangun sendiri adalah tokoh Kintamani Timur. Sedangkan Wayan Diar dengan posisinya sebagai ketua DPRD diyakini bisa mengimbangi pengaruh bupati Made Gianyar di Kintamani Barat.

PENULIS : Komang Rizki

EDITOR : Oka Suryawan

- Advertisement -

Bayi Yang Dibuang, Lahir Di Kamar Mandi

NEGARA,balipuspanews.com- Kedua orang tua bayi perempun yang dibuang di bale bengong panti asuhan Giri Asih, Melaya, sudah diamankan polisi. Dari keterangan sementara, bayi hasil hubungan...

Pelaku Pemukulan AWK Diduga Berjumlah Tiga Orang, Polisi Masih Melakukan Perburuan

DENPASAR, balipuspanews.com - Kasus penganiayaan terhadap senator DPD RI Arya Wedarkan (AWK) yang terjadi di Kantor DPD RI jalan Cok Agung Tresna, Rabu (28/10/2020)...
Member of