Rekonstruksi Pembunuhan Anggota Baharkam Polri di Mapolresta Denpasar

Rekonstruksi yang berlangsung Sabtu 19 November 2021 lalu itu tidak dilakukan di lokasi kejadian tetapi di halaman belakang Mapolresta Denpasar
Rekonstruksi yang berlangsung Sabtu 19 November 2021 lalu itu tidak dilakukan di lokasi kejadian tetapi di halaman belakang Mapolresta Denpasar

DENPASAR, balipuspanews.com – Diam-diam penyidik Satuan Reskrim Polresta Denpasar menggelar rekonstruksi terkait kasus tewasnya anggota Polisi yang bertugas di Baharkam Polri, yakni Bripda FNS,22.

Rekonstruksi yang berlangsung Sabtu 19 November 2021 lalu itu tidak dilakukan di lokasi kejadian tetapi di halaman belakang Mapolresta Denpasar.

Dalam rekonstruksi itu menghadirkan dua tersangka remaja yang menghabisi nyawa korban. Keduanya yakni berinisial FS,16, dan A,15. Sedangkan Luh KDS,22, selaku perempuan yang jadi pemicu pembunuhan itu hanya dijadikan saksi.

Perihal rekonstruksi ini dibenarkan Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi.

“Ya benar rekontruksi di mapolresta Denpasar,” ujarnya, pada Minggu (27/11/2022).

Dalam reka ulang kejadian, ada 4 orang saksi lain yang merupakan teman Luh KDS dan seorang teman dari FNS diduga anggota Baharkam Polri. Sementara rekonstruksi juga menghadirkan kuasa hukum dan orang tua kedua pelaku.

“Dalam rekonstruksi ada 24 adegan. Penusukan terhadap korban di adegan ke 17. Sementara cewek perempuan itu jadi saksi,” terangnya.

Dua remaja pembunuh Polisi kini ditahan di Mapolresta Denpasar. Keduanya menghabisi nyawa Bripda FNS karena cekcok mulut dengan saksi Ni Luh KDS. Pertengkaran itu terjadi di kamar hotel nomor 37, setelah anggota Baharkam Polri itu menolak bookingan saksi yang dikenal melalui salah satu aplikasi.

Tanpa disangka, dua remaja itu nekat menusuk leher korban dan menendangnya hingga tewas jatuh tersungkur di depan Hotel pada Rabu 16 November 2022 sekira pukul 01.00 dinihari. Kedua tersangka dijerat Pasal berlapis salah satunya Pasal 351 junto 338 KUHP.

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan