Senin, Juni 17, 2024
BerandaBadungRekonstruksi Suami Bunuh Istri 26 Adegan, Korban dan Pelaku Sempat Tertawa Sebelum...

Rekonstruksi Suami Bunuh Istri 26 Adegan, Korban dan Pelaku Sempat Tertawa Sebelum Kejadian

MANGUPURA, balipuspanews.com – Rekonstruksi pembunuhan korban PR, 24, oleh suaminya MM,34, di Mapolres Badung, Jumat (6/8/2021), menarik perhatian petugas.

Pasalnya, dalam 26 adegan itu, sebelum kejadian, antara korban dan pelaku sempat tertawa-tawa di kamarnya yang terletak di Banjar Sibang Desa Jagapati, Abiansemal, Badung, pada Jumat (18/6/202) sekitar pukul 20.00 WITA.

Menurut Kasubbag Humas Polres Badung Iptu Gede Putu Oka Bawa, rekonstruksi pembunuhan sebanyak 26 adegan itu dilakukan untuk menyesuaikan keterangan tersangka dan para saksi di Berkas Acara Pemeriksaan (BAP). Seluruh adegan yang diperankan para saksi semuanya sudah sesuai.

Namun ada keterangan terbaru yang disampaikan tersangka ke penyidik. Dimana setelah membunuh istrinya dengan cara menusuk ke bagian leher, ia berlari keluar rumah meminjam pisau pemilik warung untuk menusuk dirinya sendiri tapi berhasil digagalkan warga setempat.

“Setelah menusuk istrinya, ia pergi ke warung nasi goreng untuk meminjam pisau dan menusuk dadanya sendiri,” ujar Iptu Oka.

Bahkan saat berlari ke warung, ia sempat dikejar oleh bapaknya MG,60, tapi tidak berhasil menahannya. Saksi kemudian membantu menantunya PR yang terkapar bersimbah darah di garase rumahnya.

BACA :  Sukses Pukau Penonton, Duta Kota Denpasar Tampilkan Pawai Bertajuk Ida Cokorda Mantuk Ring Rana Saat Peed Aya PKB XLVI

Dalam rekonstruksi tersebut menyimpulkan bahwa korban tewas akibat tusukan dibagian leher sebanyak 1 kali. Hanya saja, Iptu Oka belum menjelaskan motif pembunuhan tersebut. Pasalnya, yang mengetahui kronologis pembunuhan tersebut hanya tersangka dan istrinya.

Tapi sebelum peristiwa itu terjadi keduanya sempat tertawa-tawa di dalam kamar dan kemudian mendadak terlihat cekcok mulut. Hingga akhirnya menemukan korban tewas di depan garase rumahnya.

“Dijelaskan bahwa mereka sempat tertawa tawa di kamar hingga terjadilah pembunuhan itu,” bebernya.

Iptu Oka mengatakan pihaknya belum bisa menyimpulkan apakah tersangka mengidap sakit jiwa. Sebab hasil dari pemeriksaan dokter belum keluar.

“Namun dari hasil pemeriksaan tersangka yang memiliki penyakit epilepsi ini mengakui perbuatannya didukung keterangan para saksi,” terangnya.

Pelaku MM sendiri usai menusuk dadanya dilarikan ke RSUP Sanglah, Denpasar untuk mendapatkan pertolongan medis. Setelah sadarkan diri dia langsung dikeler ke Mapolres Badung untuk diperiksa. Atas perbuatanya, tersangka dijerat Pasal 5 huruf A Jo Pasal 44 ayat 3 UU RI Nomor 23 tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga dengan ancaman penjara 15 tahun.

BACA :  Maling Congkel Pintu Belakang, Lima Kali Curi Perhiasan Emas Dalam Laci Lemari

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular