Dua tersangka kasus pembunuhan buruh bangunan proyek villa lakukan 13 adegan dalam rekontruksi
Dua tersangka kasus pembunuhan buruh bangunan proyek villa lakukan 13 adegan dalam rekontruksi

MANGUPURA, balipuspanews.com -Guna melengkapi berita acara pemeriksaan kasus pengeroyokan di bedeng proyek Villa di Banjar Kayu Tulang, Desa Canggu, Kuta Utara, hingga menewaskan buruh proyek bernama Zuhri, penyidik Satreskrim Polres Badung melaksanakan rekontruksi, Kamis (13/2/2020) siang.

Dalam rekontruksi 13 adegan itu, penyidik menghadirkan dua tersangka yakni Ahmad Fauzi alias Fauzi dan Yeko Wahyudi alias Yeko. Kedua tersangka dijerat Pasal 170 KUHP tentang  penganiayaan secara bersama-sama dengan pidana penjara paling lama 5 tahun 6 bulan penjara.

Selain itu, rekontruksi yang digelar di depan Mapolres Badung juga menghadirkan pihak Jaksa Penuntut Umum dan para saksi-saksi yang melihat kejadian. Dalam pengamatan di lokasi, kedua tersangka sangat koorperatif memperagakan dari awal kejadian hingga menewaskan korban Zuhri.

Sementara menurut Waka Polres Badung Kompol Sindar Sinaga didampingi Kasubag Humas Iptu Ketut Gede Oka Bawa, rekontruksi tersebut berlangsung 23 adegan. Tujuan rekontruksi ini digelar untuk mengetahui seperti apa kejadian yang sebenarnya.

“Jadi, rekontruksi ini untuk melengkapi pemberkasan saja, agar lengkap sesuai dengan hukum yang berlaku,” ujar perwira asal Medan Sumatera Utara ini.

Sekadar mengingatkan kejadian ini terjadi pada malam Tahun Baru 2019 lalu di bedeng proyek Villa di Banjar Kayu Tulang, Desa Canggu, Kuta Utara. Para buruh proyek disana sedang pesta miras arak.

Beberapa saat kemudian, kedua tersangka mendengar ribut-ribut di luar bedeng. Tersangka Yeko berusaha mendamaikan namun dipukul oleh korban. Akibatnya kedua tersangka marah dan menghajar korban hingga babak belur di semak-semak. Korban dihajar dengan tangan kosong dan diinjak-injak dengan kaki.

Setelah ditinggal dua tersangka, korban dalam kondisi bersimbah darah merangkak keluar dari semak semak hingga terjatuh ke selokan. Para buruh yang melihatnya memberikan pertolongan dan dilarikan ke BRSUD Tabanan untuk mendapatkan pertolongan medis.

Namun nyawa korban tak tertolong. Kasus ini akhirnya doselidiki Polres Badung dan menangkap dua tersangkanya di bedeng tersebut.(pl/tim/bpn)