Rekor Baru Penambahan Kasus Covid, KPPS Sumbang Terbanyak

Jubir Gugus Tugas Percepatan Covid-19 Jembrana dr I Gusti Agung Putu Arisantha
Jubir Gugus Tugas Percepatan Covid-19 Jembrana dr I Gusti Agung Putu Arisantha

NEGARA, balipuspanews.com – Setelah sempat mereda dan Jembrana masuk zona kuning, kasus Covid-19 kembali melonjak. Bahkan lonjakan itu memecahkan rekor kasus sebelumnya.

Jubir Gugus Tugas Percepatan Covid-19 Jembrana dr I Gusti Agung Putu Arisantha, Minggu (22/11) menyampaikan, penambahan pasien covid-19 ada sebanyak 38 orang.

“Mereka merupakan pengembangan hasil tracking dari warga yang sebelumnya terkonfirmasi covid-19, sehingga terbentuk klaster-klaster penyebaran,” ujarnya.

Dari 38 kasus baru itu, kata Arisantha, yang terbanyak menyumbang adalah anggota KPPS yakni sebanyak 11 orang. Mereka adalah hasil dari swab tes KPPS yang hasil rapid tesnya reaktif.

Kemudian dari trancing kontak erat dengan pasien positif ada 10 orang, hasil rapid tes reaktif: 7 orang, swab tes pasien bergejala 4 orang, hasil skrening 1 orang, swab tes di RSU 4 orang, dan swab di lab warmadewa: 1 orang.

Baca Juga :  Sekda Adi Arnawa Menghadiri HUT ke-19 ST. Prana Sukma Banjar Pipitan Canggu

“Jumlah penambahan ini adalah yang terbanyak dari sebelumnya,” jelasnya.

Dengan penambahan 38 kasus baru ini secara komulatif kasus Covid-19 di Jembrana ada 548 orang dan yang sembuh sebanyak 470 orang dan 11 orang meninggal.

“Dengan tambahan kasus ini maka dari zona kuning bisa kembali ke zona orange. Namun mudah-mudahan tidak sampai ke zona orange lagi,” ungkapnya.

Melihat lonjakan penambahan kasus terkonfirmasi di Jembrana yang signifikan serta Arisantha berharap masyarakat Jembrana agar lebih waspada, dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Penulis : Tim Liputan Covid

Editor : Oka Suryawan