Membentang, Bendera Merah Putih terbesar raih rekor Muri akan dikibarkan peringati HUT RI ke-74
Membentang, Bendera Merah Putih terbesar raih rekor Muri akan dikibarkan peringati HUT RI ke-74
sewa motor matic murah dibali

DENPASAR, balipuspanews.com- Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 kali ini spektakuler di Bali, oleh karena Bendera Merah putih Terbesar di Indonesia kembali dikibarkan di Lapangan Kapten Japa, Desa Kesiman, Jln Bypass Ngurah Rai, Tohpati, Kesiman, Sabtu (17/8).

Ketua Kepustakaan Bung Karno IB. Darmika sebagai Inspektur Upacara Bendera dengan suara yang menggetarkan seisi lapangan menyampaikan Bendera merah putih terbesar di Indonesia ( 120 x 80 meter) ini telah meraih rekor muri sejak tahun 2010 dan ini sebagai ungkapkan rasa hormat sebagai anak bangsa kepada pendiri bangsa ini Bapak Ir. Soekarno.

“Bangsa yang besar harus mampu menghargai para pejuang bangsa yang telah memerdekakan bangsa Indonesia dari para penjajah. Sebanyak 1000 an peserta upacara ini berasal dari kalangan siswa SMK dan SMA seluruh Denpasar, Garda Bali, Siswa-siswi Universitas Mahendradatta dan partisipan dari kalangan masyarakat umum,”kata IB. Darmika yang dikenal Gus Marhen.

Pada saat acara pengimbaran bendera merah putih terbesar di Indonesia ini para peserta sangat antusias meskipun suasana lapangan sedikit panas tidak menyurutkan semangatnya ini, yang sebagain besar adalah anak-anak milineal.

Ketua Yayasan Bung Karno menyampaikan bahwa acara perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-74 ini juga terlaksana berkat kerjasama dengan pihak Yayasan Universitas Mahendradatta Denpasar.

Ketua Umum Yayasan Unmar Shri I Gusti Ngurah Wedawitri Wedastra Putra Mahendradatta S.Sos.,S.H., MH., menyampaikan, sebagai kampus perjuangan dan Perguruan Tinggi (PT) tertua di Bali dan Nusa Tenggara selalu berada terdepan dalam pelaksanaan uparaca HUT Kemerdekaan RI dan penghormatan simbol simbol negara.

“Komitment kami jelas terhadap negara NKRI karena kampus kami ini dibangun oleh kepala negara presiden yang ke pertama yakni Ir. Soekarno, roh kami adalah ajaran Soekarno dengan Tri Sakti marhaenismenya yaitu Berdaulat bidang Politik, Mandiri dalam Ekonomi dan Berkepribadian dalam Budaya,” tegasnya.

Pada upacara bendera ini nampak hadir para undangan dan nampak juga senator DPD RI Tjok.Oka Ratmadi hadir dalam acara pengibaran bendera merah putih terbesar di Indonesia. (art/bpn/tim)