Rektor IKIP PGRI Bali Tutup Resmi Futsal

33
Turnamen Futsal dari Keluarga Besar Mahasiswa Kristiani (KBMK) IKIP PGRI Bali 2018 ditutup secara resmi oleh Rektor IKIP PGRI Bali Dr. I Made Suarta, S.H,.M.Hum

Denpasar, balipuspanews. com- Turnamen Futsal dari Keluarga Besar Mahasiswa Kristiani (KBMK) IKIP PGRI Bali 2018 ditutup secara resmi oleh Rektor IKIP PGRI Bali Dr. I Made Suarta, S.H,.M.Hum pada Minggu (25/11).

Kegiatan yang berlangsung di lapangan My Futsal, Renon, Denpasar, Bali dalam rangka mengisi tiga momen penting yang dilakukan oleh KBMK IKIP PGRI Bali yaitu ulang tahun KBMK ke 11, memperingati hari Sumpah Pemuda dan memperingati hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November.

Rektor IKIP PGRI Bali mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada KBMK IKIP PGRI Bali karena telah menyelenggarakan turnamen Futsal ini setiap tahun.

“Saya mengapresiasi kejuaraan (turnamen futsal-red) yang dilakukan oleh KBMK IKIP PGRI Bali. Terima kasih telah melakukan kegiatan ini. Kita harus mengakui bahwa KBMK mampu melaksanakan ini,” ungkapnya.

Ia pun berharap agar organisasi lain yang berada di IKIP PGRI Bali bisa melakukan kegiatan serupa seperti yang dilakukan oleh KBMK IKIP PGRI Bali.

“Organisasi lain masih saya tunggu untuk kegiatan seperti ini,” ujar Rektor IKIP PGRI Bali ini.

Menurut Rektor IKIP PGRI Bali, turnamen Futsal seperti ini adalah bagian dari kreativitas dan ide seperti ini sangat bagus.

Sebab menurut Rektor IKIP PGRI Bali ini, kegiatan seperti ini adalah bagian dari promosi kampus IKIP PGRI Bali kepada masyarakat umum.

“Ini bagian dari kreativitas, dengan ide yang bagus. Ini juga kan bagian dari promosi kepada masyarakat. Apa lagi yang hadir ini kan kalangan umum juga. Dari 16 tim yang ada, cuman 4 tim dari IKIP PGRI Bali. Sasaran kita yach, sosialisasi IKIP PGRI Bali,” jelasnya

Rektor IKIP PGRI Bali, Dr. I Made Suarta, S.H,.M.Hum pada kesempatan tersebut kembali berharap agar terus dilanjutkan. Serta lebih ditingkatkan lagi.

“Saya berharap akan terus di lanjutkan. Ke depan mungkin lebih ditingkatkan jumlah pesertanya. Dan sosialisasinya lebih dini untuk mendatangkan banyak tim yang tangguh,” tutup Dr. I Made Suarta, S.H,.M.Hum.

Sebelumnya, Pembina KBMK IKIP PGRI Bali, Agus Dey Segu mengatakan, turnamen ini sesungguhnya adalah turnamen tahunan yang dikaitkan dalam rangka mengisi tiga momen peting.

“Yang pertama ulang tahun KBMK ke 11, yang kedua memperingati hari Sumpah Pemuda yang telah dilaksanakan pada 28 Oktober lalu, kemudian memperingati hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November,” terang Agus Dey Segu saat pembukaan turnmen futsal KBMK IKIP PGRI Bali, Sabtu (24/11) kemarin.

Agus Dey Segu, yang juga menjabat sebagai Wakil Dekan 1 Fakultas Pendidikan Olahraga dan Kesehatan (FPOK) IKIP PGRI Bali itu juga menerangkan semangat yang dibangun dalam turnamen ini ialah kebersamaan sesama anak bangsa dalam bingkai persaudaraan tanpa memandang etnis, ras, kultur dan budaya.

“Oleh karena itu KBMK IKIP PGRI Bali memiliki komitmen kuat setiap tahun menggelar turnamen ini. Dan sekarang tahun yang kedua,” ujarnya.

Pembina KBMK IKIP PGRI Bali ini juga menjelaskan, rata-rata peserta yang ikut dalam pertandingan ini ialah anak muda dan tidak lagi mengundang pihak luar seperti tahun lalu.

“Kita berikan untuk kaum muda. Untuk kali ini sengaja kita tidak mengundang pihak luar seperti tahun lalu. Kita tidak ingin direcoki atau dikotori oleh pihak luar,” jelas Agus Dey Segu.

Sementara Ketua Yayasan Pembina lembaga Pendidikan Perguruan Tinggi (YPLP PT) IKIP PGRI Bali, Drs. I.Gusti Bagus Arthanegara, S.H,.M.Pd pada kesempatan tersebut menyambut baik turnamen Futsal KBMK Cup 2018 ini.

Menurut Arthanegara, kegiatan ini juga memberikan ruang dan waktu kepada mahasiswa IKIP PGRI Bali untuk mengisi kekosongan setelah UTS.

Untuk diketahui, yang menjadi juara dalam turnamen Futsal KBMK Cup 2018 ini adalah sebagai berikut:
Juara I : Sahabat Merdana
Juara II : Tukesani Ende Bali.
Juara III : Tim Sumba Timur
Juara IV : Fakultas Ekonomi IKIP PGRI Bali

(nahal/bpn)

Loading...