Kamis, April 25, 2024
BerandaNewsEdukasiRektor UNJ Publikasikan Hasil Riset Unggulan Civitas Academica UNJ

Rektor UNJ Publikasikan Hasil Riset Unggulan Civitas Academica UNJ

JAKARTA, balipuspanews.com – Rektor Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Periode 2019-2023 , Dr Komarudin M.Si setelah dilantik mencanangkan program 100 kerja.

Dalam rangka mewujudkan 100 hari kerja Rektor UNJ, melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UNJ membuat berbagai program baru dalam rangka mempublikasikan hasil riset unggulan karya Civitas Academica UNJ.

Sehubungan hal ini, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UNJ yang diketuai oleh Dr Ucu Cahyana, mengadakan peluncuran program (launching program) LPPM UNJ tersebut. Launching ProgramĀ  LPPMĀ  UNJ berlangsung di Aula Latif Gedung Dewi Sartika UNJ, Rabu (29/1).

Kegiatan Launching Program LPPM UNJĀ  terdiri dari :
1. Pengembangan Program LPPM TV dan LPPM Mobile. Program LPPM TV dan LPPM Mobile merupakan LPPM Televisi yang mempublikasikan berbagai hasil penelitian dan HKI dari para peneliti/dosen dari UNJ.

Sedangkan LPPM Mobile merupakan program yang dibuat oleh LPPM dan digunakan di smartphone android untuk mengakses hasil penelitian dari para peneliti UNJ.

Hasil penelitian ini berisi tentang prinsip dasar penelitian dan pengabdian, cara membuat proposal penelitian, cara menulis artikel/manuskrip, strategi menembus jurnal bereputasi nasional/internasional, strategi meningkatkan sitasi dan H-indeks, penguatan riset dan inovasi, layanan pengajuan HKI, inkubator bisnis, dan program kemitraan.

BACA :  Jakarta Tak Lagi Ibu Kota, Kelurahan Dapat Kucuran APBD 5%

LPPM Televisi dapat diakses di Cafe Riset UNJ, sekaligus juga menikmati hasil produk boga dari Prodi Tata Boga UNJ

2. Publikasi dan Sitasi UNJ Award
Program Publikasi dan Sitasi UNJ Award merupakan kegiatan untuk memberi apresiasi dan meningkatkan motivasi dosen UNJ dalam menghasilkan publikasi ilmiah.

Program ini sekaligus merupakan kampanye Universitas untuk mengembangkan budaya dan menulis artikel hasil penelitian. Sehingga, jumlah publikasi akan terus bertambah serta kualitasnya akan meningkat.

Sitasi yang dimiliki suatu publikasi berhubungan dengan kualitas dari publikasi. Semakin baik kualitas publikasi dari novelty-nya, maka jumlah sitasi akan bertambah.

3. Gebyar Riset Inovasi
Gebyar Riset Inovasi adalah kegiatan menampilkan hasil penelitian dosen dan mahasiswa berupa produk-produk inovatif dan produk inkubator bisnis yang dikembangkan oleh UNJ.

Kegiatan Gebyar Riset Inovasi dilakukan bersamaan dengan publikasi dan sitasi award serta launching LPPM TV dan LPPM Mobile

4. CafƩ Riset UNJ
Program CafĆ© Riset merupakan rintisan program untuk mensosialisasikan kegiatan penelitian, publikasi ilmiah, HKI, Riset dan Inovasi, dan Inkubator. Di tempat ini para civitas academica UNJ dapat saling berdiskusi untuk membahas berbagaiĀ  rancangan dan hasil penelitian.

BACA :  Dekan Tekankan Pentingnya Dedikasi dan Komitmen Profesi, FKIK Unwar Lantik Tiga Dokter

Cafe Riset UNJ juga merupakan tempat yang terbuka untuk masyarakat luas. Sehingga masyarakat dapat lebih mengenal produk produk hasil penelitian dari UNJ. (Ivan/BPN/Tim).

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular