Rektor Unud Audiensi ke Menteri Kesehatan RI

Rektor Unud beserta rombongan diterima Menteri Kesehatan RI
Rektor Unud beserta rombongan diterima Menteri Kesehatan RI

JAKARTA, balipuspanews.com – Dipilihnya RS Unud sebagai rumah sakit rujukan bagi peserta pada pertemuan Internasional G20 merupakan kepercayaan yang luar biasa bagi rumah sakit yang dimiliki perguruan tinggi negeri tertua di Bali.

Atas kepercayaan tersebut, Unud mulai menyiapkan perlengkapan sarana dan prasarana guna memberikan pelayanan prima kepada delegasi G20 nanti.

Mewujudkan hal tersebut, Rektor Universitas Udayana (Unud) didampingi oleh Dekan Fakultas Kedokteran, Direktur Rumah Sakit Unud, Direktur Utama  RSUP Sanglah; serta  Dr. dr. Kwartantaya,Sp.KK melakukan audiensi ke Menteri Kesehatan Republik Indonesia Budi Gunadi Sadikin di Jakarta, pada Rabu (22/06/2022).

Rektor beserta rombongan diterima langsung oleh Menteri Kesehatan RI didampingi oleh Irjen Kemenkes, sekretaris Dirjen Pelayanan Kesehatan di Rumah Dinas Menkes di Komplek Perumahan Widya Chandra Jakarta.

Baca Juga :  Punya Banyak Kesamaan, PSI Potensial Perkuat KIB

Pada kesempatan tersebut Rektor melaporkan, progres Peralatan Genomic Squenching hibah dari Kemenkes kepada Fakultas Kedokteran Unud dan RSUP Sanglah yang sudah mulai difungsikan. Juga dilaporkan dukungan Unud terhadap program Transformasi pada bidang kesehatan Kemenkes.

Rektor juga memohon bantuan sarpras dan alat alat kesehatan untuk Rumah Sakit Unud yang telah ditunjuk oleh Pemerintah sebagai  Rumah Sakit rujukan bagi peserta pada pertemuan Internasional G20.

Menteri sangat mengapresiasi kinerja Unud dan berjanji akan membantu mengembangkan RS Unud. Untuk pemberian alat alat kesehatan yg diperlukan RS Unud tersebut, Menkes akan berkoordinasi dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves) Luhut B Panjaitan.

Sumber: www.unud.ac.id

Editor: Oka Suryawan