Rektro Unwar Prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP&E.,Sp.Park ( paling kiri), Wakil Rektor III I Wayan Parwata, Wakil Rektor II Ni Putu Pertamawati, Kepala BAPPSIK I Made Artawan.
Rektro Unwar Prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP&E.,Sp.Park ( paling kiri), Wakil Rektor III I Wayan Parwata, Wakil Rektor II Ni Putu Pertamawati, Kepala BAPPSIK I Made Artawan.

DENPASAR, balipuspanews.com- Keberadaan media menjadi corong masyarakat sangat penting bagi lembaga atau institusi, seperti halnya Perguruan Tinggi Universitas Warmadewa (Unwar) yang bermitra dengan sejumlah Media massa, baik cetak maupun elektronik untuk memublikasikan kegiatan civitas akademika yang memiliki peran penting sebagai energi.

Melalui media, beberapa kegiatan unggulan dan informasi penting dalam dunia pendidikan tinggi dapat diperoleh oleh masyarakat baik terkait prestasi, program kampus maupun informasi lainnya dapat dengan mudah diakses khususnya di Unwar.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Rektor Universitas Warmadewa (Unwar), Prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP&E.,Sp.Park. saat menggelar focus group discussion (FGD) di ruang rapat Rektor, Selasa (14/1) bersama insan pers.

Rektor Widjana mengatakan, sejak bermitra dengan media massa kampus Unwar memiliki energi baru dalam meningkatkan kinerja. Salah satunya adalah meningkatnya kinerja dalam bidang penelitian dan pengabdian masyarakat yang luar biasa dilakukan oleh civitas akademika Unwar.

Sebab, hasil penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dipublikasikan lewat media massa, sehingga diketahui dan bermanfaat bagi masyarakat, serta memiliki reputasi yang tinggi.

Diceritakan Widjana, pada tahun 2011 kebawah kategori Unwar masih ada pada predikat “Binaan” atau predikat paling bawah. Namun, keadaan terbalik semenjak kerjasama antara institusi dengan media, maka prestasi Unwar melejit meningkat hingga terakhir meningkat dua tingkat menjadi predikat Utama.

“Kerjasama dengan media selama ini sangat harmonis, dan media massa telah memberikan energi tambahan bagi kami di Unwar dalam meningkatkan kinerja meningkatkan kualitas lembaga,” jelas Prof. Widjana.

Oleh karena itu, pihaknya berharap media massa tetap mendukung dan mempublikasikan program-program unggulan yang dimiliki Unwar ke publik. Sehingga, apa yang menjadi angan-angan Unwar yang bermutu, berwawasan ekowisata dan mampu bersaing secara global tahun 2034 bisa tercapai. Apalagi, saat ini berbagai prestasi mampu ditorehkan Unwar baik ditingkat nasional maupun dikancah Internasional.

Turut hadir dalam acara FGD Wakil Rektor II Ni Putu Pertamawati, SE.,MM., Wakil Rektor III Dr. Ir. I Wayan Parwata, MT.,IPM., Kepala BAPPSIK I Made Artawan, SE.,MM., dan Kabag Humas dan Protokol Unwar, Dr. Agus Darma Yoga Pratama, SS.,M.Hum. (bud/bpn/tim)