Tenpat relokasi sementara pasar umum Gianyar di Kelurahan Samplangan, Jumat (8/11/2019).
sewa motor matic murah dibali

GIANYAR, Balipuspanews.com – Tempat relokasi sementara Pasar Umum Gianyar sudah mulai dibangun di Kelurahan Samplangan Gianyar, bahkan bangunan semi permanen pun sudah mulai dikerjakan. Namun pedagang pasar umum Gianyar masih merasa khawatir untuk menempati relokasi pasar Gianyar tersebut.

Hal ini diungkapkan oleh salah satu pedagang pasar umum Gianyar Dayu Padma, dirinya mengatakan bahwa masih merasa khawatir untuk pindah ke tempat relokasi pasar gianyar di Samplangan mengingat dirinya bercermin dengan tempat relokasi pasar seni Sukawati yang sepi.

“Kalau saya sih masih khawatir sejujurnya, melihat berita saja di tempat relokasi pasar seni Sukawati di Sutasoma membuat saya takut. Saya khawatir hal yang sama terjadi sama sepinya di Samplangan,” ujarnya, Jumat (8/11/2019).

Namun pedagang yang sudah belasan tahun berdagang pakaian di pasar umum Gianyar ini mengaku bahwa meskipun merasa khawatir, namun bila diharuskan pindah untuk perbaikan pasar gianyar dirinya mengaku siap.

“Kalau melihat keadaan yang seperti ini, pasar gianyar ini katanya mau dibenahi ya saya siap untuk direlokasi ke Samplangan,” ujar wanita asal Blahbatuh tersebut.

Dari pantauan media ini, tempat relokasi pasar umum Gianyar yang bertempat di Kelurahan Samplangan ini sudah mulai dibangun. Hal ini dengan dilihatnya terdapat pekerja yang mulai membangun bangunan semi permanen dan mulai membuat akses jalan ke tempat relokasi pasar.

Relokasi yang berada tepat di belakang kantor Lurah Samplangan ini memiliki luas 1,8 hektare untuk menampung sebanyak 943 pedagang los, 94 pedagang kios, serta sebanyak 65 pedagang ruko di pasar umum Gianyar.(catur/bpn/tim).