Minggu, April 14, 2024
BerandaKarangasemRem Blong, Truk Tabrak Pohon Kamboja

Rem Blong, Truk Tabrak Pohon Kamboja

KARANGASEM, balipuspanews.com – Truk warna merah dengan nomor polisi N 8002 US yang dikemudikan oleh Suwarno (57) asal Banyuwangi hilang kendali dan berakhir dengan menabrak tiang petunjuk jalan dan pohon Kamboja dipinggir jalan raya Pelabuhan Padangbai, Desa Padangbai, Manggis, Karangasem pada Selasa (10/12/2019).

Informasi yang diperoleh, penyebab truk berukuran besar tersebut hilang kendali diduga lantaran mengalami rem blong. Bahkan sebelum menabrak tiyang petujuk arah dan pohon kamboja, sopir sempat berupaya menghindari tabrakan dengan kendaraan yang ada didepannya dengan cara mengabil haluan kanan namun dari arah berlawanan ternyata juga ada kendaraan yang melaju.

Mengetahui ada kendaraan yang melaju dari arah berlawanan, inisiatif Suwarno untuk menghindari tabrakan justru menjadi petaka, dengan kondisi truk yang tak bisa direm, ia kemudian kembali banting stir kearah kiri hingga menyerempet kendaraan yang dihindarinya tersebut sebelum akhirnya menabrak tiyang dan pohon kamboja.

Peristiwa ini dibenarkan oleh Kapolsek Kawasan Laut Padangbai, Komol. I Wayan Subrata ketika dikonfirmasi media ini.

“Ya benar, rem truk diduga blong,” ujarnya.

BACA :  Serahkan Bantuan Bedah Rumah kepada Warga Karangasem, Sekda Dewa Indra Pimpin Peletakan Batu Pertama

Sebelum rem truk blong, mulanya truk yang dikemudiakan Suwarno datang dari arah Utara menuju Selatan atau arah Klungkung menuju Pelabuhan Padangbai, tiba di Gapura Padangbai truk berhenti mengikuti antrian kendaraan sekitar pukul 04.00 wita sampai pukul 06.30 wita.

Ketika antrian kendaraan mulai bergerak, Suwarno juga ikut menjalankan kendaraannya, disana tiba-tiba rem truk yang dikemudikannya tidak berfungsi dengan baik alias blong hingga sopir berinisiatif untuk mengambil jalur kanan untuk menghindari tabrakan.

Akibat peristiwa tersebut, Suwarno mengalami sejumlah luka pada bagian mata dan kaki sebelah kirinya sementara truk ysng dikemudikannya alami kerusakan cukup parah pada bagian depannya. Selain itu, akibat kecelakaan tersebut satu unit kendaraan lainnya yang terkena serempet juga mengalami kerusakan pada bagian pintu, kaca dan spion kendaraan.  (Suar/bpn/tim)

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular