Saat pengalungan medali emas atas atlit Renang Luh Made Budiartini Bandem
Saat pengalungan medali emas atas atlit Renang Luh Made Budiartini Bandem
sewa motor matic murah dibali

SEMARAPURA, balipuspanews.com – KONI Klungkung diajang Porprop Bali ke XIV tahun 2019 di Tabanan kali ini  mengirimkan keikut sertaan atlit Renang PRSI KLungkung sebanyak 12 orang, namun hasil yang diperoleh cukup membanggakan. Dari hasil terakhir perolehan medali diajang Lomba Renang Porpov 2019 yang dilangsungkan sejak Kamis(12/9) sampai Sabtu(14/9) kontingen KONI  Klungkung berhasil mempersembahkan rahian 2 Medali Emas, 5 Medali Perak dan 8 Medali Perunggu.

Sementara Pelatih PRSI Klungkung Putu Joni Bandem menyatakan hasil yang dicapai walaupun bisa diharafkan lebih namun pencapaian tersebut sesuai target  maksimal yang sudah disampaikan saat evaluasi menjelang pelaksanaan Porprop ke XIV Bali dilangsungkan.

“Kita saat evaluasi sudah sampaikan target renang Klungkung maksimal 2 emas,” ujarnya Putu Joni optimis.

Perolehan hari pertama Jumat(13/9) perolehan yang dicapai Tim Renang Klungkung sudah berhasil meraih 1 Medali Emas, 2 Medali Perak dan 2 Medali Perunggu. Dimana medali emas dipersembahkan oleh perenang andalan Klungkung Luh Made Budiartini Bandem di nomor 100 Gaya Bebas Putri. Sementara hari terakhir  hari kedua  Sabtu(14/9) Tim Renang Klungkung  berhasil menambah 1 Medali Emas, 2 Medali Perak dan 2 Medali Perunggu.

Sementara itu Ketua PRSI Klungkung Drs Ida Bagus Sweden, Mag menyebutkan rasa sukurnya atas perjuangan atlit renang Klungkung diajang Porprop Bali ke XIV di Tabanan. Menurutnya dari total perolehan medali tersebut Klungkung menyabet 2 Medali Emas, 4 Medali Perak dan 8 Medali Perunggu dan berada diperingkat rangking ke 4 diajang Porprop kali ini dimana rangking 1 bertengger Kontingen Badung dengan 18 emas,rangking ke 2 Kontingen Denpasar dengan 13 emas, rangking ke 3 Kontingen Buleleng dengan 4 emas dan Kontingen Klungkung berada diperingkat 4 dengan 2 medali emas, 5 perak, 8 perunggu.

Dari 2 perolehan Medali Emas disumbangkan oleh Luh Made Budiartini Bandem di nomor 100 Gaya Bebas Putri dan Luh Putu Satya Putri Mariantini Bandem di Nomor 200 Gaya Ganti Perorangan Putri.

 Sementara  5 Medali Perak di sumbangkan oleh Luh Putu Satya Putri Mariantini Bandem di nomor 200 M Gaya Punggung, Made Ananda Raditya Ciptadama di nomor 100 M Gaya Bebas,  perak team estapet putri di 4 x 100 Gaya Bebas dan Made Aditya Timor Prabawa di nomor 200 M Gaya Bebas Putra. Sedangkan 8 Medali Perunggu disumbangkan oleh Ni Putu Pande Lisa Primasari di nomor 400 Gaya Ganti Perorangan Putri, Tim Estapet Putra 4 x 200 Gaya Bebas, Tim Estapet Putri 4 x 200 M Gaya Bebas, Made Aditya Timor Prabawa di nomor 200 M Gaya Kupu2, Ni Nyoman Widya Sari di nomor 50 M Gaya Kupu2 Putri dan 50 Bebas Putri, Luh Made Budiartini Bandem di nomor 200 M Gaya Bebas serta Made Ananda Raditya Ciptadama di nomor 50 Bebas Putra.

Namun pencapaian tersebut kedepannya kita harus kaji kembali, agar bisa lebih berkembangkan bibit bibit unggul Atlit Renang dibumi serombotan Klungkung sesuai dengan harapan Bupati Klungkung Nyoman Suwirta dan Ketua Umum KONI Klungkung Wayan Subamia SE.

“Kita usai porprop Bali ke XIV ini kita akan lakukan evaluasi menyeluruh, dengan harapan ditahun yang akan datang bisa bertumbuh kembang bibit atlit yang lebih berprestasi lainnya demi Kabupaten Klungkung ini,” ujar Pengawas SD Kabupaten Klungkung ini diamini juga oleh Putu Joni Bandem. (Roni/bpn/tim)