Rencana Transfer Ronaldo Ke Atletico Madrid Menuai Protes Oleh Fans Club

Christiano Ronaldo
Christiano Ronaldo

Berita Bola, Madrid – Bintang sepakbola Cristiano Ronaldo yang ingin meninggalkan Manchester United di jendela transfer musim panas dikabarkan didekati oleh pihak Atletico Madrid namun rencana tersebut terhalang oleh protes penolakan dari para fans club.

Pendukung Atletico Madrid bersatu dalam upaya untuk menghentikan klub mereka dari penandatanganan Cristiano Ronaldo dari Manchester United musim panas ini.

Ronaldo telah memberi tahu United bahwa dia ingin diberikan transfer dari klub. Dia frustrasi dengan kurangnya perekrutan di jendela transfer sejauh ini dan sangat ingin bermain di Liga Champions musim depan sehingga dia dapat melanjutkan warisannya di kompetisi.

Pemain berusia 37 tahun itu absen dari tur pramusim United di Thailand dan Australia karena alasan keluarga. Spekulasi tentang masa depannya telah tersebar luas, dengan Chelsea, Napoli, Barcelona, ​​Paris Saint-Germain dan Atletico Madrid di antara klub-klub yang dikaitkan dengannya baru-baru ini.

Baca Juga :  Update Gempa Cianjur: 3 Jenazah Ditemukan, Korban Meninggal Dunia Bertambah Jadi 321 Orang

Atletico telah menjadi nama yang paling gigih dalam laporan, karena fakta bahwa mereka dapat menawarkan Ronaldo sepak bola Liga Champions dan kembali ke kota tempat dia tinggal selama sembilan tahun. Sisi Diego Simeone dilaporkan perlu secara dramatis mengurangi tagihan upah mereka untuk mengontrak Ronaldo untuk mematuhi aturan keuangan La Liga – dan mungkin ada penghalang lain untuk kesepakatan itu.

Ronaldo menjadi rival berat Atleti, Real Madrid antara 2009 dan 2018 dan oleh karena itu para penggemar Los Colchoneros tidak tertarik dengan kedatangannya di klub mereka. Pendukung yang marah telah bersatu di belakang tagar #ContraCR7 [Melawan CR7] di Twitter untuk menyuarakan ketidaksenangan mereka dan semoga memengaruhi keputusan klub.

Baca Juga :  Tutup Gelaran Davest I, Sekda Adi Arnawa: Jadikan Media Promosi Pariwisata Berbasiskan Adat dan Budaya

“Jika yang ini datang ke Atletico saya, saya akan membatalkan dua langganan saya…. Kami bukan suaka untuk mengumpulkan sampah,” tweet seorang pendukung. “Ini bukan hanya tentang penggemar Atletico, setiap penggemar klub harus menolak Ronaldo,” tambah yang lain.

“Seorang badut yang mewakili segala sesuatu yang bukan Atleti. Itu akan menghancurkan ruang ganti, para penggemar dan semua yang disentuhnya. Itu bahkan tidak dipertahankan secara sportif, [dia] jelas menurun,” tulis seorang pendukung Atleti. “Di Klub, kami tidak akan pernah menempatkan hasil merek, citra, atau dividen ekonomi di atas olahraga atau sosial,” yang lain setuju.

Ronaldo terikat kontrak selama 12 bulan lagi di Manchester United, yang membayarnya sekitar £500.000 per minggu sebagai upah. Erik ten Hag teguh pada pendiriannya. “Kami berencana dengan Cristiano untuk musim ini, jadi itu saja dan saya menantikan untuk bekerja dengannya,” katanya pada 11 Juli. “Saya berbicara dengannya sebelum masalah ini muncul. Saya memiliki percakapan yang sangat baik dengannya, tetapi itu akan tetap antara saya dan dia. Tapi Cristiano tidak untuk dijual.”

Baca Juga :  Ratusan Ikan Mas Koki Ditampilkan Saat Kontes Bemas Koki Tahun 2022

Sumber yang dekat dengan situasi mengatakan bahwa Ten Hag telah bekerja keras selama sebulan terakhir untuk memulihkan keharmonisan di ruang ganti Setan Merah dan tidak ingin Ronaldo mengganggu segalanya.