Resahkan Warga Klungkung, Pelaku Curanmor Diringkus Sat Reskrim Polres Klungkung

Pelaku kasus pencurian sepeda motor berhasil dibekuk Sat Reskrim Polres Klungkung
Pelaku kasus pencurian sepeda motor berhasil dibekuk Sat Reskrim Polres Klungkung

SEMARAPURA, balipuspanews.com- Pelaku pencurian sepeda motor lintas provinsi Wahyu P ,30, berhasil diringkus Sat Reskrim Polres Klungkung, Sabtu (24/10/2020).

Buronan Polres Banjarnegara, Jateng ini ditangkap di tempat kosnya di daerah Monang Maning Denpasar, Sabtu (24/10/2020) sekitar pukul 14.00 wita.

Dari tangan tersangka, petugas menyita barang bukti berupa satu unit sepeda motor Honda Scopy warna abu-abu.

Kasat Reskrim Polres Klungkung AKP Ario Seno Wimoko, S.I.K. menyatakan tindak pidana curanmor tersebut terjadi pada Hari Minggu, (19/102020) di Parkiran Nyame Bali Studio, Jalan Kecubung Kelurahan Semarapura Klod Kabupaten Klungkung, pelaku mengambil kunci yang di letakkan di dasboard motor korban, kemudian  korban mendapati sepeda motor miliknya sudah tidak ada di tempat parkir semula atau hilang. Atas kejadian tersebut, kemudian korban melapor ke Polres Klungkung.

Dengan bergerak cepat jajaran Reskrim Polres Klungkung di pimpin Kanit 1  Sat Reskrim Polres Klungkung Ipda Alpran Prabaswara Prada, S. Tr.K. langsung menindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan dan selalu menggali informasi, hingga akhirnya petugas berhasil menangkap tersangka.

Keberhasilan jajaran Sat Reskrim berhasil menangkap pelaku ini disampaikan Kasat Reskrim Polres Klungkung AKP Ario Seno Wimoko bersama Kasubag Humas AKP Putu Gede Ardana serta Kanit Buser IPDA Alpran Prabaswara Pradana, Senin (26/10/2020) pada Pers.

Lebih jauh AKP Ario Seno Wimoko mengungkapkan, Wahyu ditangkap karena melakukan aksi pencurian motor milik Ni Komang Tri Wahyuni yang diparkir di tempat parkiran salah satu warnet di Jalan Matahari, wilayah Semarapura Kelod, Senin (19/10/2020). Berdasarkan laporan korban, polisi melakukan penyelidikan dengan memeriksa saksi di sekitar TKP dan menganalisa rekaman kamera CCTV.

“Akhirnya identitas pelaku diketahui dan kami lakukan penangkapan di tempat kosnya,” ungkap Ario Seno Wimoko.

Dari hasil pemeriksaan pelaku dan pengembangan kasus, Wahyu ternyata sudah pernah melakukan aksi yang sama sebanyak delapan kali di wilayah Banjarnegara, Jateng. Sehingga ia ditetapkan masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

Selain di Banjarnegara, Wahyu, pria asal Merden Tengah, Kecamatan Purwanegara Kabupaten Banjarnegara
Provinsi Jawa Tengah ini juga pernah beraksi mencuri motor di Lombok.

“Untuk di Klungkung, pengakuan tersangka baru pertama kali melakukan aksi pencurian motor,” imbuh Wimoko seraya mengatakan, Wahyu harus mempertanggung jawabkan perbuatannya hasil mencuri di Klungkung.

Wahyu dijerat dengan pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman lima tahun penjara. Sejumlah barang bukti disita polisi seperti sepeda motor jenis scopy, plat motor, jaket dan helm

“Dan setelah itu, ia juga harus ikuti proses hukum di Banjarnegara,” ujar AKP Ario Seno Wimoko tegas.

Penulis/Editor : Roni/Oka