Senin, Juli 22, 2024
BerandaBulelengResahkan Warga, Lima Unit Kendaraan Balap Liar Berhasil Diamankan Polsek Kota

Resahkan Warga, Lima Unit Kendaraan Balap Liar Berhasil Diamankan Polsek Kota

BULELENG, balipuspanews.com – Lima unit sepeda motor berhasil diamankan pihak Mapolsek Kota Singaraja dalam giat penertiban balapan liar yang dimulai, dari pukul 23.00 Wita Sabtu (12/9/2020) sampai Minggu (13/9/2020) 02.00 Pagi.

Dalam pelaksanaan tersebut ada dua lokasi jalur yang dijadikan ajang balap liar atau trek-trekan ini, yaitu jalur WR. Supratman, Penarukan, dan jalan Raya Lovina tepatnya di sebelah barat Hotel D.Lovina, Singaraja.

Kapolsek Singaraja Kompol Gusti Ngurah Yudistira, S.H, M.H yang memimpin langsung kegiatan tersebut mengungkapkan dalam pelaksanaan giat penertiban ini berhasil diamankan lima unit sepeda motor diantaranya Yamaha Jupiter MX warna Hitam, tanpa dokumen, Yamaha Mio warna Kuning tanpa dokumen, Yamaha Mio warna Hitam DK 2094 UD  memakai knalpot brong, Honda Supra hitam DK 2187 MF, dan Yamaha JUPITER MX  warna Biru tanpa dokumen.

“Sudah diamankan di mako Polsek Singaraja untuk diproses atau dikenakan tindakan tilang sesuai aturan yang berlaku dengan waktu sidang lebih dari satu bulan, sebagai upaya memberikan efek jera kepada pemilik atau pelaku balap liar,” jelasnya.

BACA :  Pelaksanaan APBD Gianyar 2023 Berjalan Sesuai Norma, Dewan Sepakat Dijadikan Perda

Tak hanya itu pihaknya menuturkan bahwa balap liar yang dilakukan oleh anak anak muda tidak bisa dibiarkan, sebab kegiatan tersebut meresahkan masyarakat sekaligus membahayakan keselamatan orang lain yang melintas. Sehingga pihaknya melaksanakan giat penertiban tersebut, bahkan nantinya akan diberikan efek jera agar balapan liar tak terjadi kembali

“Hal ini meresahkan warga masyarakat yang ada disekitar lokasi, juga sangat membahayakan nyawa mereka sendiri. Jadi kita akan upayakan melakukan penertiban, maupun tindakan tegas bila diperlukan untuk membuat efek jera bagi mereka kedepannya,” imbuhnya.

Selain itu pihaknya Kapolsek Singaraja Kompol I Gusti Ngurah Yudistira juga memberikan pembinaan secara langsung kepada anak-anak muda yang diamankan dengan didampingi orang tua masing-masing dan selanjutnya membuat surat pernyataan yang isinya tidak akan mengulangi perbuatan balap liar atau trek-trekan.

“Kami berharap dengan melakukan penertiban dan penindakan sesuai aturan yang berlaku dapat memberikan efek jera dan aksi balap liar atau trek-trekan yang dilakukan anak – anak muda khususnya di wilayah Singaraja ini tidak ada lagi,” tutupnya.

BACA :  Terseret Arus Saat Berenang, Pengunjung Pantai Tewas

Penulis : Nyoman Darma

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular