Wabub Sedana Artha bersama Sekda IB Giri Putra dalam acara resepsi HUT Kota Bangli dilapangan Kapten Mudita Bangli. Foto Humas Bangli for Balipuspanews.com
Advertisement
download aplikasi Balipuspanews di google Playstore

BANGLI, balipuspanews.com- Acara pamungkas Hut Kota Bangli ke – 815 diisi acara resepsi dan penyerahan hadiah kepada para pemenang berbagai lomba selama gelara HUT dilapangan Kapten Mudita Bangli, Minggu ( 12/5/2019) malam. Acara yang berlangsung semarak itu dihadiri oleh wakil bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Artha beserta Nyonya Sariasih Sedana Artha, Sekda Bangli IB Gde Giri Putra beserta Nyonya Ida Ayu Giri Putra, pimpinan OPD Pemkab Bangli, anggota Forkopindo dan undangan terkait.

Ketua panitia HUT,  IB Gde Giri Putra dalam laporannya mengatakan, peringatan ini hari jadi Kota Bangli adalah ungkapan rasa syukur dan kebanggaan atas keberhasilan yang telah dicapai oleh Kabupaten Bangli dalam usianya yang ke-815, pihaknya juga menyampaikan tujuan dari peringatan ini untuk meningkatkan semangat pengabdian, etos kerja, gotong royong dan kebersamaan diantara aparatur sipil negara, TNI/Polri, siswa, swasta dan masyarakat untuk membangun Bangli menuju kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Bangli.

Untuk tema peringatan kali ini adalah dirgahayu Hut Kota Bangli ke-815 melalui Hut Kota Bangli kita lestarikan budaya lokal untuk memperkaya budaya nasional dalam iklim demokrasi Pancasila menuju Bangli yang gita santi. Adapun kegiatan yang dilaksanakan Berdasarkan tema tersebut diantaranya, persembahyangan bersama di Pura Kehen Bangli, lomba dan pertandingan olah raga tradisional, lomba sepeda hias tingkat SD, tenis meja, parada pakaian kepura, menghias kantor, sekolah, balai banjar, lomba penjor, pameran kerajian rakyat, pembukaan PKB ke-41 dan pawai budaya perwakilan kabupaten se-bali dan hiburan-hiburan.

Wakil Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta dalam sambutannya mengatakan sejalan dengan peringatan tahun ini pihaknya mengajak seluruh pegawai ASN, TNI/Polri dan komponen masyarakat untuk terus mensyukuri segala keberhasilan, capaian, mengenali kekurangan, mengubah kelemahan, dan meningkatkan kinerja menuju kesejahteraan masyarakat. Oleh karena itu kita perlu bahu membahu, gotong royong dan mempererat persatuan di era iklim demokrasi  saat ini pasca pelaksanaan pemilu 2019 untuk dapat menggali melestarikan budaya dan memanfaatkan seluruh peluang yang ada, dalam upaya membangun bangli menuju terwujudnya visi dan misi kabupaten. Melalui tema hut Bangli ke-815 tahun ini mengandung makna bahwa keberhasilan pembangunan khususnya di bidang kebudayaan harus didukung oleh integritas, kinerja dan gotong royong aparatur penyelenggara pemerintahan, serta partisipasi  swasta dan masyarakat sehingga pembangunan menuju bangli yang gita santi dapat kita wujudkan bersama. Oleh karenanya, melalui kesempatan ini, saya menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat, apabila selama ini saya dan jajaran banyak kekurangan.

“ Selaku pribadi dan Wakil Bupati Bangli, saya mohon maaf kepada masyarakat apabila selama ini banyak kekurangan. Baik dalam tata kelola pemerintahan, pelayanan kepada masyarakat, maupun pelaksanaan HUT Kota Bangli ke-815,”tutupnya. ( rls/bas)

 

Advertisement
Loading...

Tinggalkan Komentar...